Hari Ini, Barcelona Umumkan Kedatangan Pemain Seharga Rp1,5 Triliun?

Minggu, 6 Agustus 2017 15:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool.

Klub raksasa La Liga, FC Barcelona, dikabarkan selangkah lagi mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Coutinho yang masih terikat kontrak bersama The Reds diproyeksikan menggantikan Neymar.  

Barcelona memang sudah lama menunjukan geliatnya ingin merekrut Philppe Coutinho. Awalnya, Coutinho diproyeksikan sebagai pengganti Andres Iniesta yang telah memasuki usia senja.

Namun, kondisi terkini membuat Coutinho disinyalir akan menjadi pengganti sepadan sepeninggal Neymar. Apalagi, mantan pemain Inter Milan itu bisa bermain di berbagai posisi yang dinilai menguntungkan Barcelona.

© INDOSPORT
Bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTBintang Liverpool, Philippe Coutinho selangkah lagi gabung Barcelona

Bein Sports cabang Arab mengklaim, Barcelona akan mengumumkan perekrutan Coutinho hari ini, Minggu (06/08) waktu setempat. Blaugrana telah menyepakati harga Coutinho dengan Liverpool yang ditaksir sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

Masa depan Coutinho sudah lama jadi pemberitaan di media Spanyol, di mana ia sering dibahas oleh media lokal Catalan seperti Sport dan Mundo Deportivo. Rumor hengkangya pemain 25 tahun tersebut menguat setelah dirinya tidak dilibatkan Juergen Klopp saat Liverpool mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 di laga pramusim Sabtu (5/8/2017) WIB.

Bersama The Reds sepanjang musim 2016/17, Coutinho berhasil mencetak 14 gol dan sembilan  assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Brasil tersebut membela Liverpool sejak dibeli dari Inter Milan pada 2013. Saat itu, The Anfield Gank  harus membayar 11 juta poundsterling (Rp 193 miliar) untuk mengamankan jasanya.

5.1K