Legenda Klub Berharap Liverpool Tak Lepas 'Sang Penyihir'

Senin, 7 Agustus 2017 14:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool.

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, belakangan terus dihubungkan dengan Barcelona. Ia dikabarkan menjadi incaran Blaugrana setelah kehilangan Neymar Jr yang memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, hal tersebut ditentang oleh salah satu legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Menurut Fowler, pemain dengan bakat dan skill seperti Coutinho seharusnya tidak dijual. Keberadaan Little Magician (julukan Coutinho), dinilai sangat penting dan bisa membuat Liverpool menjadi klub yang kuat dan diperhitungkan menuju tangga juara musim ini.

© Internet
Caption Copyright: InternetMantan pemain Liverpool, Robbie Fowler.

"Dia pemain Liverpool dan tentu saya punya opini tentang itu. Dia pemain yang tidak dijual karena merupakan pemain yang sangat kuat di Liverpool. Kita lihat saja apakah ini tentang uang, tetapi dia tidak akan dijual. Bagaimana bisa Anda menjualnya? Tentu saja tidak," tegas Fowler dalam kunjungannya ke Indonesia.

Lebih lanjut, Fowler juga berbicara mengenai peluang Liverpool untuk berjuang di kejuaraan Eropa seperti Liga Champions. Menurutnya, saat ini The Reds memiliki banyak pemain muda potensial, namun tim asuhan Jurgen Klopp itu juga masih bisa menambah amunisi anyar lantaran bursa transfer musim panas belum ditutup.

"Liverpool memang tidak terlalu aktif mendatangkan pemain besar seperti klub lain, seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal. Sebagai penggemar saya ingin melihat tim ini lebih besar lagi, tapi Liverpool punya banyak pemain muda potensial. Namun, saya tetap berharap ada pemain lain yang datang karena masih ada beberapa pekan lagi di bursa transfer," ucap pria 42 tahun itu.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

"Liverpool akan bermain di Liga Champions musim depan, akan ada lebih banyak pertandingan dan memerlukan skuat yang lebih besar dan lebih tangguh. Kalau potensi di Eropa tentu kami punya potensi," tutupnya.

Hingga saat ini, Liverpool tampaknya agak lamban bergerak di bursa transfer karena baru satu nama yang direkrut yakni Mohamed Salah dari AS Roma. Pemain dengan harga 42 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar itu sejatinya tampil cukup baik di tur pramusim The Reds. Ia bisa bekerja sama dengan pemain lain seperti Coutinho, Roberto Firmino, dan lainnya, bahkan sudah mencetak gol.