Wenger Akui Arsenal Berpeluang Cuci Gudang

Senin, 7 Agustus 2017 15:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan kepada penonton usai Arsenal menjuarai Community Shield. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan kepada penonton usai Arsenal menjuarai Community Shield.

Masa bursa transfer memang baru akan berakhir sekitar tiga pekan lagi. Tapi itulah waktu yang dimiliki Arsenal untuk terus kehilangan pemain, bahkan ada kemungkinan jumlahnya cukup banyak.

Saat ini The Gunners sudah ditinggal dua kiper, Wojciech Szczesny ke Juventus dan Emilio Martinez ke Getafe. Striker Yaya Sanogo pun sudah memilih bergabung dengan Toulouse setelah kontraknya berakhir dengan The Gunners.

Di belakang mereka masih ada nama-nama lain yang dirumorkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium. Seperti striker Olivier Giroud yang diincar sejumlah klub atau Jack Wilshere yang musim lalu sudah dipinjamkan ke Bournemouth. Dan Alexis Sanchez pun diperkirakan akan pergi ke luar Inggris.

© Michael Regan/GettyImages
Olivier Giroud, Penyerang Arsenal. Copyright: Michael Regan/GettyImagesOlivier Giroud, Penyerang Arsenal.

Apa yang membuat Arsenal bisa kehilangan banyak pemain?

"Sejujurnya, jumlah pemain kami terlalu banyak," ungkap manajer Arsene Wenger seperti dikutip Telegraph. "Kami akan membiarkan beberapa pemain untuk pergi. Persaingan yang terlalu ketat dalam memperebutkan tempat di lapangan akan merugikan. Tapi, tanpa persaingan ketat untuk mendapat tempat juga sama-sama merugikan."

© INDOSPORT
Pedro mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Arsenal. Copyright: INDOSPORTPedro mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Arsenal.

Musim ini Arsenal sudah mendatangkan Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac untuk menyegarkan skuat mereka. Namun karena sedikit pemain yang meninggalkan Emirates Stadium, kehadiran penggawa baru membuat komposisi skuat menjadi gemuk.

Tak heran jika Arsenal bakal rela melepas beberapa pemain agar komposisi menjadi lebih sehat. Bukan mustahil pula yang akan pergi justru pemain level bintang, seperti Alexis Sanchez.