Kontra Madrid, Mourinho Sebut MU Simbol Sepakbola Saat Ini

Selasa, 8 Agustus 2017 18:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat mengangkat trofi Liga Europa, pasca membawa MU mengalahkan Ajax. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat mengangkat trofi Liga Europa, pasca membawa MU mengalahkan Ajax.

Laga big match akan tersaji dalam Piala Super Eropa yang digelar pada Rabu (09/08/17) dini hari nanti. Jawara Liga Champions musim lalu, Real Madrid, akan bertemu dengan jawara Liga Europa musim lalu, Manchester United.

Jose Mourinho selaku manajer Manchester United, melontarkan sebuah pesan khusus kepada mantan klub binaannya tersebut. Pelatih berusia 54 tahun itu menilai skuatnya saat ini berbeda dengan yang lainnya, dan sudah menjadi simbol dari sepakbola saat ini.

“Saya melihat Real Madrid adalah tim yang bagus, mereka adalah jawara Liga Champions, dan itu merupakan motivasi yang baik untuk kami,” ucapnya dikutip Marca.

“Namun yang akan mereka hadapi adalah Manchester United, sebuah klub yang kini menjadi simbol sepakbola. Man United kini telah memiliki genarasi yang baru dibanding sebelumnya,” tambahnya.

© INDOSPORT
Jose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah.

“Musim lalu kami bermain di Liga Europa, kini kita akan kembali bermain di Liga Champions dan sesaat lagi kami akan berhadapan dengan jawara Liga Champions di Piala Super Eropa. Ini adalah sebuah kesempatan yang bagus,” tuturnya.

Selain itu, Mourinho juga kini akan kembali bertemu dengan bintang Real Madrid, Gareth Bale. Sebelumnya, dirinya pernah bertemu kala keduanya bertanding dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat, beberapa hari yang lalu.

© Mirror
Manchester United vs Real Madrid. Copyright: MirrorEric Bailly saat menahan bola dari Karim Benzema, dalam laga ICC 2017 di Amerika Serikat.

Mourinho tidak menampik akan kemungkinan dirinya merekrut Bale pada bursa transfer musim panas ini. Dirinya hanya menginginkan untuk memperkuat komposisi timnya saat ini dan terus meningkatkan performa tim.

“Jelas saya ingin meningkatkan kemampuan serta performa tim menjadi lebih baik. Kita akan terus mengejar level yang lebih tinggi,” tutupnya.

2.6K