Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: PSG Tawar Tinggi Oblak, Liverpool Pagari Coutinho

Selasa, 8 Agustus 2017 13:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Thesun.co.uk.
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak diincar oleh Paris Saint-Germain. Copyright: © Thesun.co.uk.
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak diincar oleh Paris Saint-Germain.

Setelah menguasai headline banyak media akibat dana fantastis yang dikeluarkan untuk memboyong Neymar ke Prancis mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun), kini klub Paris Saint-Germain kembali melakukan langkah meyakinkan untuk mendatangkan kiper milik Atletico Madrid.

Adalah Jan Oblak, kiper berusia 24 tahun yang ingin diboyong ke Parc des Princes. Mengutip dari media Don Balon, pihak Les Parisiens sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Sementara itu, bek kiri milik OGC Nice, Dalbert Henrique sebelumnya dispekulasikan akan hengkang ke Inter Milan. Meski pihak klub berjuluk Les Aiglons itu sempat membantah isu tersebut, berbeda dengan perkataan dari pihak Milan.

Melansir dari Sky Sport Italia, sang pelatih Luciano Spalletti mengungkapkan bahwa transfer pemain berusia 23 tahun tersebut sudah difinalisasi.

© Indosport
Dalbert Henrique. Copyright: IndosportDalbert Henrique.

Beralih ke Tanah Inggris, lagi-lagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan menolak segala penawaran yang diajukan oleh Barcelona, dilansir dari Daily Mirror. Pasalnya, pihak Barca bersikukuh untuk mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho guna mengisi posisi yang telah ditinggalkan oleh Neymar.

The Guardian juga melaporkan bahwa pihak The Reds akan melakukan berbagai cara untuk tetap mempertahankan pemainnya di Anfield, meskipun Blaugrana telah menyiapkan dana 100 juta pounds atau sekitar Rp1,7 triliun untuk pemain Timnas Brasil tersebut.

© Pinterest
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool. Copyright: PinterestPhilippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool.

Berikut INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Selasa (08/08/17).

Arsenal

© Thesun.co.uk.
Alex Oxlade-Chamberlain diisukan akan merapat ke Liverpool. Copyright: Thesun.co.uk.Alex Oxlade-Chamberlain diisukan akan merapat ke Liverpool.

Salah satu defender milik The Gunners, yaitu Gabriel Paulista dikabarkan menjadi pemain incaran dari klub Valencia. Sementara itu, gelandang Alex Oxlade-Chamberlain juga diisukan akan segera merapat ke Liverpool.

Pasalnya, sang pemain sendiri yang memberikan tanda bahwa ia akan bergabung dengan skuat asuhan Jurgen Klopp itu setelah memberikan tanda like pada posting-an di Instagram, yang melaporkan rumor bahwa dirinya akan bergabung ke Anfield dengan dana 28 juta pounds (Rp486 miliar), dikutip dari The Sun.

Chelsea

© Indosport
Serge Aurier. Copyright: IndosportSerge Aurier.

Akibat kekalahan yang diterima dalam laga Community Shield kontra Arsenal, pihak Chelsea pun semakin gencar memburu pemain anyar. Antonio Conte pun telah diyakinkan oleh pihak klub bahwa akan mendatangkan setidaknya tiga pemain baru.

Melansir Telegraph, klub berjuluk The Pensioners itu telah siap bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan bek kanan Paris Saint-Germain, Serge Aurier. Selain itu, The Blues juga akan terus memasang mata pada bek tengah Southampton, Virgil van Dijk.

Juventus

© Indosport
Kevin Strootman. Copyright: IndosportKevin Strootman.

Media II Messaggero mengumumkan, pihak Juventus telah memasukkan nama Kevin Strootman sebagai target utama mereka. Si Nyonya Tua dilaporkan telah siap mengaktifkan klausul pada gelandang AS Roma itu dengan dana sebesar 45 juta euro atau Rp707 miliar.

Manchester City

© Indosport
David Silva mengungkapkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Copyright: IndosportDavid Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Gelandang serang, David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak yang akan habis pada Juni 2019 mendatang. Menurut laporan dari The Sun, sang pemain ingin bernegosiasi untuk bisa kembali ke Spanyol dan membela klub Las Palmas.

Manchester United

© Twitter.com
Ivan Perisic dikaitkan dengan Manchester United. Copyright: Twitter.comIvan Perisic dikaitkan dengan Manchester United.

Sebelumnya pihak The Red Devils dilaporkan ingin memboyong winger Inter Milan, yaitu Ivan Perisic. Bahkan, pihak Setan Merah dilaporkan sudah mengajukan proposal dengan mahar mencapai 44 juta poundsterling (Rp764 miliar). Namun kini, Daily Star memberitakan bahwa Jose Mourinho telah menegaskan tidak akan mendatangkan pesepakbola berusia 28 tahun itu.

1.1K