3 Pemain Timnas Indonesia U-22 Alami Cedera

Rabu, 9 Agustus 2017 23:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017

Timnas Indonesia U-22 sudah tiga hari menjalani latihan sebelum berangkat ke SEA Games 2017 di Malaysia akhir pekan ini. Akan tetapi ada sedikit masalah kecil yang muncul saat latihan sore tadi, Rabu (09/08/17) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Masalah kecil yang dimaksud adalah ada tiga pemain Timnas U-22 yang mengalami cedera ringan. Mereka adalah kiper Ravi Murdianto dan Kurniawan Kartika Ajie serta pemain tengah, Evan Dimas.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ravi Murdianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRavi Murdianto, kiper Timnas Indonesia U-22.

"Evan Dimas ada sedikit masalah di ankle karena salah tumpuan saat latihan tadi, kemudian Ravi tadi keseleo sedikit di tangannya, serta Kartika Ajie ada rasa nyeri di pangkal pahanya. Tetapi Insya Allah semuanya tidak parah," tutur asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

© Herry Inrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, tampak lari saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, berlari saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017.

Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi juga menjelaskan kalau kondisi tiga pemain tersebut tidak mengalami masalah serius. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, pasalnya mereka akan diberikan treatment khusus sehingga bisa pulih secepatnya.

"Evan, Ravi tadi tidak masalah. Biasalah itu, sering terjadi saat latihan. Nantinya kita akan berikan penanganan sehingga bisa cepat putih," ujar dokter asal Sulawesi Selatan itu.

Selain ketiga pemain tersebut, kondisi bek tengah, Bagas Adi juga masih terus dipantau. Ia sudah terlihat menjalani latihan ringan pada sore tadi setelah menjalani terapi pemulihan cedera yang didapatnya pada kualifikasi Piala Asia U-23 Juli lalu.

464