Manchester City dan Everton Ganggu Perburuan Barcelona

Rabu, 9 Agustus 2017 23:38 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Upaya Barcelona untuk mendapatkan Inigo Martinez tampaknya bakal lebih berat. Hingga saat ini, pihak Real Sociedad hanya mau melepas bek tengah andalannya itu jika Barcelona mengaktifkan klausul pembelian sebesar 32 juta euro (Rp501 miliar).

Barcelona sendiri tampaknya belum rela jika harus membayar sesuai klausul pembelian. Blaugrana hanya bersedia membayar 25 juta euro (Rp391 miliar) plus Rafinha sebagai pemain pinjaman.

Kondisi ini membuat klub lain yang tengah butuh tambahan pemain belakang menjadi lebih bergairah. Seperti yang dilansir Sport, Manchester City dan Everton siap mengganggu perburuan Barcelona. Terlebih Man City yang memang sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang.

Namun demikian, pihak Sociedad mengaku belum ada proposal yang sudah sampai ke meja manajemen.

“Memang benar, Barcelona pernah berbicara dengan kami. Mereka melakukan pembicaraan karena tertarik dengan salah satu pemain. Tapi sejauh ini belum ada tawaran resmi yang sudah kami terima,” ungkap Direktur Real Sociedad Loren Juarros kepada Goal.com.

© Eli Suhaeli-INDOSPORT-Getty Images
Caption Copyright: Eli Suhaeli-INDOSPORT-Getty ImagesInigo Martinez.

Dengan demikian, peluang bagi Man City dan Everton masih terbuka lebar untuk mendapatkan Inigo Martinez. Tapi, sama dengan Barcelona, kedua klub pun harus menyiapkan dana setidaknya sesuai klausul pembelian yang dipatok manajemen.

Siapa yang bisa menyediakan dana 501 miliar rupiah sesuai klausul pembelian, maka mereka lah yang akan bisa membuat Inigo Martinez pindah haluan.