Ingin Menangkan Trofi, Bek Tottenham Ini Ingin Gabung Man United

Kamis, 10 Agustus 2017 23:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, terancam ditinggal bek andalannya, Danny Rose. Pemain 27 tahun ini mengeluhkan Spurs yang terkesan pasif dalam bursa transfer musim panas ini jika dibandingkan dengan para rival di Liga Primer.

Rose yang absen sejak Januari lalu karena cedera lutut ancam hengkang jika Tottenham tidak mendatangkan pemain anyar di musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini menghimbau agar klubnya mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim ini.

"Saya tak berkata beli 10 pemain, saya akan suka jika ada dua atau tiga [pemain baru] dan bukan pemain yang harus Anda cari di Google dan berkata 'Siapa itu?' maksud saya adalah pemain yang sudah punya nama," ujar Rose kepada The Sun.

© Clive Mason/Getty Images
Bek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesBek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose.

Tottenham memang satu-satunya klub Liga Primer yang belum mendatangkan pemain baru. Jadi wajar jika Rose dengan tim seperti Manchester United yang sudah mendatangkan tiga pemain incaran mereka.

“Masih ada tiga minggu lagi sebelum bursa transfer ditutup dan Anda lihat saja Man City, Man United pun juga sama, dan Jose Mourinho kabarnya malah masih ingin dua atau tiga pemain lagi, namun saya yakin ia bahagialah dengan skuatnya saat ini." 

"Di usia saya sekarang, dan usai absen enam bulan, saya sudah sering memikirkannya. Saya sudah mencapai puncak penampilan dan mungkin bisa mengikat satu kontrak besar untuk terakhir kalinya. Waktu semakin menipis dan saya ingin memenangkan trofi. Saya tak ingin bermain selama 15 tahun dan tak memenangkan satu pun medali. Maaf, tapi itulah saya,' tandas Rose.

Seperti laporan dari Sky Sports, Manchester United dan Chelsea menjadi klub favorit Danny Rose andai dirinya hengkang pada musim ini. Apalagi, manajer MU, Jose Mourinho, tampaknya sedang membutuhkan seorang bek kiri yang baru. Sebab mantan pelatih Chelsea itu masih belum yakin dengan kualitas Matteo Darmian dan Daley Blind, ditambah masih cederanya  Luke Shaw. 

608