Dapat Nomor Punggung Wasiat, Dybala Malah Tantang Del Piero

Kamis, 10 Agustus 2017 14:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter Squawka News
Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Copyright: © Twitter Squawka News
Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Paulo Dybala mendapatkan kehormatan untuk mengenakan nomor punggung legendaris di Juventus, 10. Alessandro Del Piero, sang pewaris nomor keramat, memberikan selamat kepada pemain berjuluk La Joya itu, yang kemudian dibalas dengan sebuah tantangan.

Striker ber-KTP Argentina ini didatangkan oleh Juventus pada musim 2015/16 lalu dari Palermo. Sejak awal kedatangannya, Dybala langsung menyetel dengan permainan Bianconeri dan tidak membutuhkan waktu lama baginya untuk beradaptasi.

Saat pertama kali datang, Dybala menggunakan nomor punggung 21. Nomor yang pernah digunakan oleh mantan legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo ini rupanya dapat diteruskan oleh Dybala sebagai pemain yang bisa diandalkan layaknya Pirlo dahulu.

Kini, manajemen klub memercayakan nomor punggung 10, nomor yang sempat diistarahatkan musim kemarin. Mengetahui hal tersebut, Del Piero langsung memberikan komentar.

"Semoga beruntung, Paulo Dybala. Nikmatilah selayaknya Juventino sejati dan hiburlah kami!" tulis Del Piero dalam cuitannya di akun Twitter.

Dybala kemudian membalas cuitan tersebut. Selain merasa terhormat, ia juga berani menantang Del Piero bahwasanya ia juga andal dalam melakukan tendangan bebas.

"Terima kasih banyak. Sebuah kehormatan bisa mengenakan nomor punggung Anda. Akan ada duel tendangan bebas antara pemakai nomor punggung 10, tentu bakal semakin indah," jawab Dybala.

Sekadar informasi, nomor 10 di Juventus selalu dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki bakat luar biasa. Selain Dybala dan Pogba, beberapa bintang Juventus lainnya yang pernah menggunakan nomor ini sudah menjadi legenda.

Mereka adalah Michel Platini, Fabio Capello, Roberto Baggio, Omar Sivori, Liam Brady, Luis del Sol, Romeo Benetti, Giancarlo Marocchi, Marino Magrin, Oleksandr Zavarov, Carlos Tevez, dan tentu saja Alessandro Del Piero.

4K