Liga 1

Hariyadi Siap Jadi Arsitek Persiba hingga Akhir Musim

Kamis, 10 Agustus 2017 05:52 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: © Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan.

Manajemen Persiba Balikpapan memutuskan asisten pelatih Hariyadi akan memimpin Srdjan Lopicic dkk, melakoni laga kandang menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (12/08/17).

“Ya Hariyadi akan memimpin Persiba untuk menghadapi Persija,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik.

Menanggapi itu, Hariyadi pun mengaku siap menakhodai dan mempersiapkan Beruang Madu menghadapi Macan Kemayoran, untuk mengejar kemenangan.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih sementara Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikpapan, Hariyadi.

“Saya selalu siap. Kalau Manajemen Persiba memercayakan itu saya pasti siap, apapun itu,” ujar Hariyadi.

Bahkan mantan pelatih Diklat Salatiga ini juga menyatakan, siap jika dipercaya menjadi arsitek tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu hingga akhir musim.   

Apalagi, Hariyadi juga sudah pernah memiliki pengalaman menjadi pelatih Persiba beberapa musim lalu. Ketika itu Hariyadi terbilang sukses, karena Persiba mampu finish di peringkat tiga klasemen akhir.

“Ya saya akan selalu siap, ini seperti anugerah bagi saya. Saya akan siap bersama Persiba,” sebutnya.

Pelatih berlisensi A AFC itu bahkan telah memimpin latihan pemain,  di Stadion Parikesit, Rabu (09/08/17) kemarin sore. Dalam latihan itu Hariyadi mengatakan, tak melakukan perubahan dan melanjutkan gaya bermain Persiba yang selama ini sudah dibangun Milo.

© Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1. Copyright: Media Officer Persiba BalikpapanMilomir Seslija telah mengundurkan diri dari kursi pelatih Persiba Balikpapan.

“Tidak mungkin kita mengubah sistem maupun apa yang sudah dibangun. Jadi kita tetap sama, tak ada perubahan,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, dalam latihan tersebut, meminta para pemainnya untuk menerapkan pressing ketat. Sehingga tidak membiarkan pemain lawan dari Persiba leluasa untuk bergerak.

“Saya hanya menambahkan, latihan pressing karena kan kita bermain tandang. Jadi mesti ada pressing. Kalau yang lain masih tetap sama,” tuturnya.

Dia menambahkan, menghadapi Persija, Persiba dipastikan tidak akan diperkuat bek kiri Frengky Turnado karena akumulasi kartu. Posisinya akan digantikan Alfath Fathier.

“Cuma Frengky yang absen, pemain lain tidak ada masalah. Semua bisa bermain. Cuma Marlon (da Silva) dan (Yoewanto) Beny harus hati-hati karena sudah dapat dua kartu kuning,” tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%