Liga 1 Indonesia

Milomir Seslija Resmi Mundur dari Persiba Balikpapan

Rabu, 9 Agustus 2017 21:12 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija menyatakan mundur dari kursi pelatih Persiba Balikpapan. Copyright: © Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija menyatakan mundur dari kursi pelatih Persiba Balikpapan.

Secara mengejutkan, tiba-tiba Milomir seslija mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pelatih Persiba Balikpapan. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik.

Mantan Pelatih Arema FC itu bahkan sudah tak terlihat lagi memimpin latihan Marlon da Silva dkk, Rabu (09/10/17) di Stadion Parikesit. Latihan skuat Persiba hanya dipimpin asisten pelatih, Hariyadi, didampingi asisten pelatih,Heri, dan pelatih kiper, Bayu Cahyo.

“Yang pertama, Milo menyampaikan ke manajer bahwa dia ingin mengundurkan dia,” kata Irvan Taufik.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba, Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemainnya jelang hadapi Sriwijaya FC. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTMilomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemain Persiba Balikpapan.

Manajemen Persiba pun langsung menolak pengunduran Pelatih berdarah Bosnia itu. Pasalnya, pengunduran diri Milo tanpa alasan yang jelas.

“Yang jelas kami, Persiba tidak menerima pengunduran diri Milo. Karena kita tidak tahu alasannya apa,” terangnya.

Menurutnya, dalam klausul, kontrak Milo berlaku hingga akhir kompetisi Liga 1 2017. Manajemen Persiba pun meminta Milo menghormati klausul kontrak tersebut.

“Bahwa Persiba Balikpapan dalam klausal kontrak kami sampai dengan akhir kompetisi. Bahwa kontrak alat yang paling kita hormati dalam kesepakatan dengan Persiba,” imbuhnya.

Kata dia, selama ini Manajemen Persiba sudah memenuhi keinginan Milo. Bahkan soal pemenuhan individu, termasuk fasilitas rumah dan mobil. 

“Semua hal-hal yang terkait dengan kontrak baik itu fasilitas rumah dan mobil itu semua dipenuhi oleh Persiba Balikpapan. Artrinya dari sisi kontrak tidak ada masalah,” ujarnya.

Termasuk kata Irvan, Manajemen Persiba memenuhi keinginan Milo yang merombak skuat Persiba pada putaran kedua dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Hal ini dipenuhi dengan mendatangkan Srdjan Lopicic dan Sunarto.

“Diputaran kedua kemudian dia meminta beberapa pemain, termasuk salah satunya Srdjan Lopicic. Artinya kita serius kita datangkan, kita tidak main-main dengan tim ini,” bebernya.

© Instagram/persibafc_media
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Instagram/persibafc_mediaMundurnya Milomir Seslija semakin menguatkan dirinya bakal ke Persib Bandung.

“Kita benar-benar serius menatap putaran kedua. Salah satu rekomendasinya, Lopicic kita datangkan, lha mau apalagi kurangnya Persiba untuk dia,” keluh Irvan.

Irvan kembali menegaskan, Manajemen Persiba tidak menerima pengunduran Milo. Kecuali, Milo ingin izin karena ada keperluan keluarga.

“Kalau mamanya meninggal, dia harus izin pulang itu hal yang berbeda, dan yang jelas Persiba tidak menerima dia mundur, tanpa alasan jelas karena kita penuhi semua keinginan dia,” tandasnya.

Mundurnya Milo menaikkan kembali rumor bahwa yang bersangkutan bakal berlabuh bersama Persib Bandung. Apalagi sebelumnya, Umuh Muchtar selaku Manajer Persib sempat berujar bahwa pelatih anyar Maung Bandung akan dumumkan minggu ini.

© Simamaung
Umuh Muchtar Copyright: SimamaungUmuh Muchtar sempat mengumumkan Milomir Seslija sebagai pembesut anyar Persib Bandung.

Umuh sendiri sebelumnya juga sempat menyatakan bahwa Milo akan ditunjuk sebagai pelatih baru Persib, awal Agustus lalu. Bahkan, Milo hampir saja segera memimpin latihan Persib jelang melawan PS TNI.

"Sudah kesepakatan bersama. Apa boleh buat, nanti secepatnya sebelum tanggal 5 (Agustus) dia sudah bisa memimpin," ujar Umuh seusai memantau tim latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (01/08/17).

Namun kala itu, baik Milo maupun manajemen Persiba langsung menyatakan hal tersebut adalah tidak benar. Milo pun melanjutkan tugasnya bersama Persiba dan membawa skuatnya meraih kemenangan saat menjamu Perseru Serui, Minggu (06/08/17).

1.4K