Liga 1 Indonesia

Persib Bandung Tunjuk Milomir Seslija Jadi Pelatih Baru

Selasa, 1 Agustus 2017 19:38 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija resmi menjadi arsitek anyar Persib Bandung. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija resmi menjadi arsitek anyar Persib Bandung.

Teka teki siapa pelatih kepala yang akan menukangi Persib Bandung dalam menghadapi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017 akhirnya terkuak. Dia adalah Milomir Seslija, yang sebelumnya menjadi pelatih Persiba Balikpapan. 

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan pemilihan Milo berdasarkan hasil kesepakatan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Milo, sapaan akrabnya, akan segera menangani Persib minggu ini.

© Instagram/persibafc_media
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Instagram/persibafc_mediaMilomir Seslija akhirnya ditunjuk manajemen untuk menjadi pelatih baru Persib Bandung.

"Sudah kesepakatan bersama. Apa boleh buat, nanti secepatnya sebelum tanggal 5 (Agustus) dia sudah bisa memimpin," ujar Umuh seusai memantau tim latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (01/08/17).

Saat ini, lanjut Umuh, manajemen PT PBB tengah berupaya menyelesaikan segala persyaratan agar pelatih asal Bosnia tersebut bisa segera bergabung dengan tim. Dari mulai besaran kontrak hingga proses kepindahannya dari Persiba Balikpapan yang saat ini memang belum rampung. 

"Urgent kalau ambil pelatih lokal. Saya tidak mau beresiko terus. Jadi setelah keputusan bersama kita putuskan Milo," tegasnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba, Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemainnya jelang hadapi Sriwijaya FC. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSebelumnya, Milomir Seslija gagal mengangkat performa Persiba Balikpapan.

Sebelumnya, Milo bersama Beruang Madu, pelatih berusia 52 tahun itu gagal bersinar setelah berada di peringkat paling buncit papan klasemen sementara Liga 1 2017 di putaran pertama. Dari 17 pertandingan yang telah dilakoni, mereka hanya mampu meraih satu kali menang, empat kali seri dan 15 kali mengalami kekalahan sehingga total raihan 7 poin.

Catatan ini memang berbanding terbalik ketika Milo menangani Arema FC. Milo berhasil mempersembahkan trofi juara Bali Island Cup 2016, juara Bhayangkara Cup 2016 dan runner up Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 
 

3.8K