Update Ranking FIFA: Brasil Teratas, Indonesia 'Nyaman' di 175

Kamis, 10 Agustus 2017 16:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

Federasi Sepakbola Seluruh Dunia (FIFA) telah merilis ranking terbaru untuk Tim Nasional (Timnas) Sepakbola. Dalam ranking terbaru kali ini, jawara Piala Dunia lima kali, Brasil, kembali menjadi yang teratas dengan raihan poin 1.604.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Brasil kembali menjadi yang teratas setelah sempat absen selama satu bulan. The Canarinho menggeser juara bertahan Piala Dunia, Jerman, yang harus merosot ke posisi dua dengan raihan poin 1.549.

Sementara itu hasil mengejutkan diberikan oleh Swiss dan Polandia. Swiss untuk kali pertama berhasil menduduki posisi empat, raihan tertinggi kedua dalam sejarah mereka yang mana sebelumnya sempat menyicipi posisi ketiga pada Agustus 1993 silam.

Sementara Polandia menduduki posisi kelima dengan raihan 1.319 poin. Peringkat tersebut merupakan peringkat tertinggi yang pernah digapai oleh skuat Timnas Polandia.

© FIFA
Ranking FIFA per Agustus 2017. Copyright: FIFARanking FIFA per Agustus 2017.

Teruntuk Timnas Indonesia, Skuat Garuda masih merasa ‘nyaman’ untuk saat ini, dengan tidak beranjak dari posisi 175 dunia. Indonesia meraih poin 110, di bawah Kuwait yang meraih poin 111.

Sementara untuk wilayah Asia sendiri Indonesia berada di posisi 37, selisih lima peringkat di bawah dari tetangga terdekat, Malaysia, dan dua peringkat dari Singapura.

1.8K