Liga 1

Ditinggal 'Kabur' Milo Saat Hadapi Persija, Ini Target Persiba

Jumat, 11 Agustus 2017 07:58 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
© persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC. Copyright: © persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC.

Persiba Balikpapan tak gentar menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan laga pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Sabtu (12/08/17) sore WIB. Tim Beruang Madu bahkan menargetkan bisa mencuri poin atas Macan Kemayoran yang dipastikan akan didukung puluhan ribu fansnya.

“Target penting bisa dapat poin gak muluk-muluk dan kita optimistis. Saya dan pemain harus punya pemikiran optimistis,” ujar pelatih sementara Persiba, Hariyadi.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih sementara Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Hariyadi pun mengatakan para pemainnya tidak terpengaruh dengan kepergian Milomir Seslija, yang sebelumnya menyatakan mundur secara kontroversial dari kursi kepelatihan. Para pemain Persiba akan tetap fokus untuk bisa meraih poin.

Begitu pun beberapa rekrutan anyar tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan yang merupakan rekomendasi pelatih asal Bosnia itu. Mereka akan tetap tampil profesional pada laga nanti.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba, Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemainnya jelang hadapi Sriwijaya FC. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba, Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemainnya jelang hadapi Sriwijaya FC.

“Saya sudah tekankan kepada mereka bahwa yang paling penting fokus menghadapi Persija. Mereka pemain profesional, jadi tidak terpengaruh (dengan situasi perginya Milo),” terangnya.

Mantan pelatih Diklat Salatiga ini mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tim ibu kota yang dipastikan akan tampil agresif.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaSkuat Persiba Balikpapan.

“Paling penting menghadapi Persija pemain harus konsisten, disiplin, dan kerja keras di lapangan. Karena kita main di kandang lawan,” ujarnya.