Liga 1 Indonesia

Milomir Seslija Terancam Tak Bisa Melatih Klub Selain Persiba

Kamis, 10 Agustus 2017 17:38 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija santer dikabarkan bakal berlabuh ke Persib Bandung. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija santer dikabarkan bakal berlabuh ke Persib Bandung.

Manajemen Persiba Balikpapan memastikan telah melayangkan surat ke PSSI terkait Milomir Seslija. Dalam surat tersebut, Persiba menyatakan bahwa pelatih asal Bosnia ini masih aktif terikat kontrak dengan pihaknya.

“Kita sudah laporkan ke polisi, kita juga laporkan ke PSSI bahwa statusnya sampai 10 Desember 2017 masih pelatih Persiba,” kata Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irvan Taufik.

© Indosport/Ginanjar
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani konferensi pers jelang laga melawan Persib. Copyright: Indosport/GinanjarMilomir Seslija juga dilaporkan Persiba Balikpapan ke PSSI. 

Karenanya, Irvan mengatakan bahwa Milo tidak bisa melatih klub lain. Memang sebelumnya, Milo sempat dikait-kaitkan dengan Maung Bandung.

Bahkan Manajer Persib Umuh Muchtar sempat menyampaikan telah mengikat kontrak Milo. Milo pun secara tegas menyatakan bertahan dan berkomitmen sebagai pelatih profesional untuk menghormati kontrak hingga akhir musim  di Persiba.

“Jadi karena statusnya masih pelatih Persiba hingga akhir musim, jadi tidak bisa, ada satu orang (pelatih) dikontrak klub dalam satu musim bersama,” bebernya.

Irvan menambahkan, Milo sebenarnya telah melanggar kontrak dengan meninggalkan Persiba begitu saja, tanpa alasan yang jelas. Hal ini jelas membuat skuatnya merasa dirugikan dengan aksi sepihak dari mantan pelatih Arema FC ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih baru Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilomir Seslija dianggap melarikan diri dari Persiba Balikpapan.

“Tentu Persiba dirugikan, dia sama saja melanggar kontrak sebagai pelatih,” tandasnya. 

Pelatih asal Bosnia itu dikabarkan kini berada di Malang. Milo disebut akan menyaksikan laga Arema FC vs Persib Bandung.