Liga Primer Inggris

Wenger Berharap Lacazette Ikuti Jejak Ibrahimovic

Jumat, 11 Agustus 2017 15:35 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Harapan baru selalu mengikuti kehadiran seorang pemain anyar. Begitu pula dengan Alexandre Lacazette. Striker yang diboyong Arsenal dari FC Lyon itu diharapkan bisa membawa ketajamannya saat di Prancis menyeberang ke tanah Inggris.

Striker berumur 26 tahun itu musim lalu menyumbang 28 gol dalam 30 penampilannya di Ligue 1 bersama Lyon. Artinya, Lacazette selalu mencetak satu gol setiap 80 menit. Inilah yang diharapkan manajer Arsene Wenger bisa diulang Lacazette bersama The Gunners.

“Dia seorang pemain cerdas yang bisa berintegrasi dengan permainan kami cukup baik. Mobilitas dan teknik yang dimilikinya bisa membuat permainan kami lebih berwarna. Dia juga sangat efisien. Catatannya di Prancis adalah mencetak satu gol setiap 80 menit,” ungkap Wenger kepada Belfasttelegraph.co.uk.

Wenger menambahkan,”Jika dia bisa mempertahankan ketajamannya maka akan menguntungkan bagi klub. Dia akan menjadi garansi kalau Arsenal mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan.”

© Twitter@LacazetteAlex
Alex Iwobi (kiri) melakukan selebrasi bersama Alexandre Lacazette. Copyright: Twitter@LacazetteAlexAlex Iwobi (kiri) melakukan selebrasi bersama Alexandre Lacazette.

Namun demikian, Wenger mengakui kalau harapannya ini tidak akan mudah diwujudkan. Karena itu Wenger meminta Lacazette untuk “mencontek” apa yang telah dilakukan Ibrahimovic musim lalu bersama Manchester United. Striker Swedia itu diboyong dari Paris Saint-Germain dan langsung mencetak 28 gol sebelum akhirnya harus menepi karena cedera.

© Etsuo Hara/Getty Images
Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesMantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

“Rekor mencetak gol memang tidak bisa langsung dipindahkan dari Prancis ke Inggris. Tapi harus diakui jika Ibrahimovic mampu melakukannya. Jadi itulah yang harus menjadi target Lacazette,” pungkas Wenger.