Bursa Transfer

Bosan Di-PHP Coutinho dan Dembele, Barcelona Kini Punya Incaran Baru

Jumat, 11 Agustus 2017 09:19 WIB
Editor: Ramadhan
© The Sun
Yerry Mina. Copyright: © The Sun
Yerry Mina.

Barcelona saat ini memang tengah fokus mengejar tanda tangan gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho dan winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Kedua pemain diharapkan bisa menutupi lubang yang ditinggal pergi Neymar usai bergabung ke PSG.

Alih-alih bisa dengan mudah mendapatkan kedua pemain dengan dana segar dari hasil penjualan Neymar, Barcelona justru kesulitan. Baik Liverpool dan Dortmund, kedua tim masih sama-sama ngotot untuk mempertahakan pemain andalannya itu.

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesWonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves.

Bahkan, Dortmund kabarnya baru saja menolak tawaran tinggi Barcelona untuk menggaet Dembele dengan nilai transfer mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,73 triliun. Tak berbeda jauh dengan Dortmund, Liverpool melalui sang pelatih, Jurgen Klopp dengan tegas mengacuhkan tawaran El Barca.

Kini, seolah tak mau terus-terusan diberi harapan palsu dari spekulasi transfer Coutinho dan Dembele, Barcelona bakal cooling down dulu dari perburuan keduanya. Tim asuhan Ernesto Valverde bahkan ingin mengalihkan fokus dengan pemain incaran baru.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Seperti dilansir dari Sport, Kamis (10/08/17), Barcelona kabarnya mulai berpikir untuk merekrut pemain Timnas Kolombia, Yerry Mina. Harga yang bisa dibayar Barcelona untuk menebus Mina pun jumlahnya tak banyak yakni hanya 9 juta euro saja.

Kesempatan El Barca untuk mendapatkan Mina juga terbilang cukup besar lantaran klub Mina saat ini, Palmeiras sudah tersingkir dari ajang Copa Libertadores. Hal itu bisa memicu Palmeiras untuk memberi lampu hijau kepada Barcelona untuk mendapatkan jasa Mina.

© The Sun
Yerry Mina. Copyright: The SunYerry Mina.

Barcelona sendiri kabarnya bakal segera melakukan negosiasi untuk mengamankan tanda tangan Mina di bursa transfer musim panas ini juga. Blaugrana juga sudah memantau perkembangan Mina dalam beberapa musim terakhir.

Selain pemain di posisi gelandang dan winger, Barcelona juga santer dikabarkan bakal mendatangkan sosok bek tengah. Sebelumnya ada nama bek tangguh Real Sociedad, Inigo Martinez, yang kabarnya semakin dekat untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

© The Sun
Yerry Mina. Copyright: The SunYerry Mina.

Inigo Martinez yang sudah masuk dalam daftar belanja Barcelona sejak beberapa musim lalu dibanderol dengan harga mencapai 32 juta euro. Pemain berusia 26 tahun itu diyakini bisa menambah kuat lini pertahanan Barcelona yang saat ini diisi Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Samuel Umtiti.

1.5K