Ingin Jual Dembele, Dortmund Buat Barcelona 'Galau'

Rabu, 9 Agustus 2017 22:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) saat melakukan latihan bersama Aubameyang. Copyright: © Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) saat melakukan latihan bersama Aubameyang.

Salah satu klub papan atas Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan membuka peluang kepada klub manapun yang menginginkan jasa wonderkid miliknya, Ousmane Dembele. Kabar tersebut pun lantas membuat Barcelona galau.

Hal ini tak lepas dari keinginan La Blaugrana dalam mendapatkan sosok pengganti untuk lubang yang ditinggalkan oleh Neymar. Seperti yang kita ketahui, bintang Timnas Brasil itu telah hijrah ke Paris Saint-Germain sebagai pemain termahal dunia dengan biaya 222 juta euro.

Dilansir dari Football Espana, Die Borussen kabarnya terbuka kepada klub manapun yang menginginkan jasa Dembele. Namun, Dortmund hanya akan menerima tawaran tak kurang dari 120 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis.

Hal itu pun membuat manajemen La Blaugrana bingung. Pasalnya, kini mereka tengah berupaya untuk mendatangkan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, dalam waktu dekat. Bahkan, kabarnya mereka telah mengirimkan tiga perwakilan ke London, Inggris, untuk membicarakan hal tersebut.

Sebelumnya, Ernesto Valverde dikabarkan lebih tertarik untuk mendatangkan Dembele dibandingkan Coutinho. Hal tersebut tak lepas dari gaya permainan Dembele yang menurutnya cocok untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Neymar, sakni sayap kiri.

Dembele sendiri sejatinya merupakan penyerang sayap kanan ketika membela Dortmund pada musim lalu. Namun, dirinya juga mampu bermain sebagai penyerang sayap kiri, atau bahkan penyerang tengah.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain bintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain bintang Liverpool.

Kini, semua tergantung akan keputusan Valverde dalam menentukan siapa yang pantas untuk menambal lubang yang ditingalkan oleh Neymar. Ditambah lagi, keduanya dipatok dengan harga yang sama oleh sang pemilik klub asal, yakni 120 juta euro.

Coutinho memang memiliki pengalaman yang lebih dibanding Dembele, namun dirinya merupakan gelandang serang yang lebih mengarah kepada pemberian umpan-umpan manis.

Sementara Dembele, dirinya memang penyerang sayap yang memiliki kecepatan serta naluri yang tinggi dalam melakukan serangan balik di sisi sayap.