Liverpool TOLAK Tawaran 100 Juta Euro Barcelona untuk Coutinho

Kamis, 10 Agustus 2017 11:21 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho.

Liverpool dilaporkan menolak tawaran Barcelona senilai 100 juta euro untuk Philippe Coutinho. Ini adalah penawaran kedua setelah yang pertama juga ditolak.

Usai menjual Neymar ke Paris Saint-Germain, Blaugrana langsung bergerak mencari pengganti sepadan. Dana seharusnya tidak menjadi persoalan mengingat mereka memiliki 222 juta euro hasil penjualan Neymar.

Belakangan muncul kabar jika uang yang dibayarkan PSG tidak langsung seluruhnya, melainkan cuma DP sepertiga dari nominal tersebut. Namun Barca tentu tak bisa berlama-lama memikirkan hal itu, dan untuk saat ini lebih penting mencari pengganti Neymar yang pas.

Coutinho muncul sebagai sosok paling tepat pengganti Neymar di lini serang El Barca. Namun wartawan Telegraph, Chris Bascombe, mengklaim jika The Reds menolak rayuan The Catalan sebesar 100 juta euro - dua kali!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah berulang kali mengatakan jika pihaknya tidak akan menjual Coutinho ke klub manapun.

"Tak ada kata lain untuk menginterpretasikan kata TIDAK. Tidak ya berarti tidak. Coutinho tidak dijual, maka Coutinho tidak dijual. Bukannya saya sudah berulang kali mengatakan hal ini?" kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Keteguhan hati Klopp cukup beralasan. Menjaga Coutinho dari kejaran klub lain bukan perkara mudah. Playmaker asal Brasil itu sebenarnya sudah diisukan bakal meninggalkan Anfield dari tahun lalu, di mana ada syarat yang diminta, yakni lolos Liga Champions.

Kini, setelah Klopp membawa Liverpool ke Liga Champions, tentu ia tak bisa begitu saja menjual Coutinho karena tantangannya sudah terpenuhi.

1.4K