Barcelona Kirim Utusan Khusus, Dembele dan Coutinho Segera Diboyong?

Rabu, 9 Agustus 2017 21:37 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Akankan Dembele berkostum Barcelona musim ini? Copyright: © Getty Images
Akankan Dembele berkostum Barcelona musim ini?

Keseriusan Barcelona untuk bisa mendapatkan Ousmane Dembele tampaknya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, tiga orang utusan khusus Barcelona telah dikirim ke Jerman untuk menegosiasikan langsung soal harga Dembele dengan pihak manajemen Borussia Dortmund pada Selasa (8/9/17).

Ketiga orang itu antara lain manajer Javier Bordas, dan dua direktur Barcelona, Oscar Grau dan Raul Sanllehi. Seperti dilansir Mundo Deportivo, ketiga utusan khusus Barcelona ini melalukan pertemuan dengan petinggi Dortmund di sebuah hotel di dekat Bandara Dusseldorf.

Barcelona memang harus melakukan pertemuan langsung guna menegosiasikan harga Dembele. Pihak Dortmund menginginkan Dembele pergi dengan kompensasi 150 juta euro (Rp2,3 triliun). Sementara Barcelona tampaknya masih bertahan di angka 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Kubu Blaugrana masih sedikit jual mahal, meski punya uang lebih dari cukup untuk merekrut Dembele. Pasalnya, selain Dembele, Barcelona juga diketahui sangat mengincar gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Apalagi, utusan ini pun segera berangkat ke Inggris usai bertemu jajaran petinggi Dortmund. Tujuannya sudah pasti, untuk menyodorkan  dana kepada Liverpool agar bersedia melepas Coutinho.

Barcelona diperkirakan harus merogoh kocek antara 90 juta euro (Rp1,4 triliun) sampai 120 juta euro (Rp1,8 triliun) dengan sejumlah variabel untuk bisa membawa Coutinho ke Camp Nou.

Coutinho sendiri sudah meminta kepada manajemen The Reds untuk melepasnya ke Barcelona. Di sisi lain, Liverpool tidak ingin melepas pemain andalannya begitu saja tanpa harga yang pantas.