Liga 2 Indonesia

Quattrick Kemenangan di Putaran Kedua, PSS Sleman Buka Peluang ke 16 Besar

Rabu, 9 Agustus 2017 14:43 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman.

PSS Sleman melapangkan jalan mereka menuju babak 16 besar Liga 2 setelah pada Selasa (08/08/17) sore mengalahkan tamu mereka Persibat Batang di Stadion Maguwoharjo Sleman dengan skor akhir 3-0. Gol gol Super Elang Jawa dicetak oleh Muhammaad Bagus Nirwanto ( menit 37), Mardiono (80), dan Chandra Waskito (84).

Tambahan 3 poin ini membuat  PSS masih memimpin klasemen Grup 3 Liga 2 dengan total 28 poin. PSS masih unggul empat angka dari PSCS Cilacap yang berada di bawah mereka.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persibat Batang. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSituasi pertandingan PSS Sleman melawan Persibat Batang.

Pelatih PSS, Freddy Muli mengungkapkan meski peluang timnya lolos ke babak 16 besar begitu terbuka. Untuk itu, eks pembesut Persebaya ini meminta anak asuhnya tetap fokus di sisa pertandingan Grup 3.

"Kemanangan ini memperlebar peluang kami menuju 16 besar. 28 saya anggap poin keramat, 31 poin minimal yang saya harapkan dari grup ini untuk lolos ke 16 besar," ucap Freddy.

Freddy juga mengingatkan untuk barisan pemain depannya menjaga konsistensinya dalam mencetak gol. Bahkan pelatih berusia 55 tahun ini tak menjamin posisi inti di lini depan skuatnya.

"Para pemain depan harus bisa bersaing memperebutkan posisi inti. Saat ini pemain depan sudah menunjukkan ketajamannya," tutup Freddy.

Freddy Muli sendiri masih mengincar 1 kemenangan saat menjamu Persijap Jepara untuk memastikan lolos ke babak 16 besar liga 2 sebagai juara grup. Namun laga ini tak akan berjalan mudah, pasalnya Persijap juga tengah dalam kampanye bangkit setelah serangkaian hasil buruk dalam beberapa laga terakhirnya.