Doucoure Buat Liverpool Tertinggal di Babak Pertama

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Stefano Okaka (kanan) merayakan golnya ke gawang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Stefano Okaka (kanan) merayakan golnya ke gawang Liverpool.

Liverpool melakukan kunjungannya ke Vicarage Road Stadium, markas Watford, dalam laga perdana mereka di Liga Primer Inggris musim 2017/18. Pada babak pertama kali ini, skuat Jurgen Klopp tertinggal 1-2 dari tuan rumah.

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukung musuh, tak membuat skuat The Reds bermain pasif. Terbukti, sejak menit awal pertandingan skuat Jurgen Klopp terus melakukan serangan demi serangan untuk mencetak gol pertama.

Sayang, keasyikan menyerang membuat mereka lupa bertahan. Hal tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah, dengan mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-8.

Adalah Okaka, yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Holebas dari sisi kiri pertahanan Simon Mignolet. Pemain bermonor punggung 33 itu langsung menyambar bola dengan kepalanya, yang mana sempat menyentuh dada Mignolet terlebih dahulu, sebelum menggetarkan jaring Liverpool. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal, Liverpool pun langsung melakukan serangan bertubi-tubi. Hasilnya pun berbuah manis dengan terciptanya gol yang dicetak oleh penyerang sayap mereka, Sadio Mane, di menit ke-29.

Berawal dari kerja sama yang apik antara Mane, Moreno, dan Emre Can di sisi kanan pertahanan tuan rumah, Mane yang berhasil lolos hingga kotak penalti lawan pun berhasil mengecoh Gomes dan menggetarkan jaringnya. 1-1 Liverpool menyamakan kedudukan.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat The Anfield Gank sedikit terlena. Pasalnya, mereka kembali kebobolan tiga menit pasca mereka menyamakan kedudukan. Kali ini adalah Doucoure, yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mignolet. 2-1 Watford unggul sementara di babak pertama.

Berikut starting XI kedua tim:

Watford (4-3-3): Heurelho Gomes; Daryl Janmaat, Miguel Britos, Younes Kaboul, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure; Nordin Amrabat, Stefano Okaka, Roberto Pereyra.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Joel Matip, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
 

1.6K