Liga 1 Indonesia

Gol Pertama Reinaldo untuk Istri, Anak, dan Jakmania

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga.

Reinaldo Elias Da Costa berhasil mencetak gol perdana untuk Persija Jakarta di pertandingan pertamanya. Memanfaatkan tendangan bebas dari Ismed Sofyan, striker berkepala plontos itu sukses menyambutnya dengan sundulan ke gawang Persiba Balikpapan di menit ke-45.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (12/08/17) Persija sukses menggandakan kedudukan via Bruno Lopes di menit ke-59. Di akhir pertandingan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menundukkan Persiba dengan skor 2-0.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Reinaldo dan Teco Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comReinaldo Elias da Costa dan Stefano Cugurra Teco saat melakoni jumpa pers.

Gol ke gawang Persiba merupakan perolehan yang ke-10 bagi Reinaldo di musim ini. Sebelumnya, penyerang berusia 33 tahun itu berhasil menorehkan sembilan gol kala berseragam PSM Makassar di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1.

Striker jangkung itu mempersembahkan gol perdananya untuk Jakmania. Dukungan fanatik Persija itu diakui Reinaldo mampu melipatgandakan semangat dirinya.

“Saya senang sekali bisa bantu tim. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, terutama istri dan anak saya. Tentu, untuk Jakmania juga. Di media sosial, mereka menyambut saya dengan ramah,” ujar Reinaldo pada sesi temu pewarta pasca pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (12/08/17).

“Pertandingan yang bagus untuk kedua tim. Kita bisa menguasai jalannya pertandingan. Kemenangan kita berkat taktik yang bagus diterapkan oleh pelatih,” terang Reinaldo.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol pertama yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Menanggapi laga debut Reinaldo, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku puas. Apalagi, saat sang striker tampil dominan saat duel dengan bek lawan.

“Reinaldo tampil bagus. Dia kerja keras, sering duel juga. Gelandang kita juga mengerti permintaan dia. Sekarang saat kita crossing, kita punya target man dalam diri Reinaldo,” tutup Teco.

Kemenangan ini juga menjadi kado bahagia bagi Persija yang meraih hasil buruk pada laga sebelumnya. Macan Kemayoran sempat takluk dari Barito Putera yang menjadi akhir dari rekor tanpa kekalahan mereka di Liga 1 musim ini.

2.2K