Sempat Mangkir Latihan, Sanksi Dembele Diperpanjang

Minggu, 13 Agustus 2017 15:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ousmane Dembele, bintang muda Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Ousmane Dembele, bintang muda Borussia Dortmund.

Bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, membuat sensasi dengan mangkir dari sesi latihan klub pada Kamis (10/08/17) lalu. Ia "kabur" bahkan tanpa sepengetahuan sang pelatih, Peter Bosz.

“Dembele tidak hadir dalam latihan hari ini. Kami tidak tahu ke mana dia pergi. Kami juga tidak bisa menghubunginya hari ini,” ucap Bosz dikutip dari Bleacher Reports.

Karena kelakuannya ini, Dembele mendapat sanksi dari Die Borussen berupa denda dan suspensi dari latihan serta pertandingan hingga kira-kira satu minggu. "Ousmane Dembele hari ini melewatkan sesi latihan BVB tanpa alasan. Sang pemain tampaknya melakukan hal tersebut secara sengaja. Karena kelakuannya itu kami akan menghukumnya," bunyi keterangan klub kala itu.

Namun setelah laga melawan Rielasingen pada Sabtu (12/08/17), pelatih dan pihak klub akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa suspensi pemain 20 tahun itu hingga batas waktu yang tak ditentukan.

"Fokus kami saat ini adalah berkonsentrasi dalam persiapan tim untuk laga pembuka Bundesliga di Wolfsburg akhir pekan ini. Ousmane Dembele punya kemungkinan melakukan latihan individu terpisah dari klub," tutur staf manajer Dortmund, Michael Zorc di laman resmi klub hari ini, Minggu (13/08/17).

© INDOSPORT
Ousmane Dembele pergi meninggalkan kamp pelatihan Dortmund. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele pergi meninggalkan kamp pelatihan Dortmund.

Mangkirnya pemain kelahiran Prancis ini disinyalir karena ia kecewa tak diperbolehkan klubnya hengkang ke Barcelona. Pasalnya, Dortmund menilai tawaran dari raksasa La Liga Spanyol itu terlalu rendah.

Namun kabar terbaru yang beredar kemain dari Diario Sport, Dembele diam-diam telah menyetujui dengan tawaran kontrak yang diberikan oleh Barcelona. Kabarnya, Blaugrana akan mengikatnya selama lima tahun ke depan atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang dan akan digaji sebesar 10 juta euro atau hampir mencapai Rp158 miliar per musim.

703