Liga Primer Inggris

Aksi 'Sihir' Nemanja Matic Kelabui Empat Pemain West Ham

Senin, 14 Agustus 2017 06:26 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Nemanja Matic, gelandang bertahan Man United. Copyright: © Getty Images
Nemanja Matic, gelandang bertahan Man United.

Manchester United berhasil memulai Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan kemenangan 4-0 setelah mengalahkan tamunya, West Ham United di Old Trafford pada Minggu (13/08/17) malam WIB.

Empat gol tersebut masing-masing dicetak Romelu Lukaku (2 gol), Paul Pogba, dan juga Anthony Martial. Selain meraih kemenangan, laga ini juga menjadi ajang debut beberapa pemain baru United di Liga Primer Inggris yakni Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

Selain Lukaku, Matic juga mencatatkan debut manis. Gelandang asal Serbia ini menjadi roh lini tengah United. Hal tersebut terbukti ketika dirinya berperan penting dalam gol pembuka Setan Merah.

Berawal dari duel di lini tengah, Matic berhasil merebut bola dari pemain West Ham, bola liar mampu diamankan Rashford untuk melakukan serangan balik yang kemudian mampu dikonversi menjadi gol oleh Lukaku.

Tak hanya mampu menguasai lini tengah, Matic juga beberapa kali menunjukan skill individunya yang brilian. Salah satunya adalah aksi sihirnya yang mampu melewati empat pemain West Ham sekaligus dimenit ke-38.

Matic yang saat itu dikepung empat pemain, mampu meliuk-liuk dan mengelabui para pemain West Ham meski bola nyaris keluar dari lapangan. Berkat aksinya itu, para penonton, yang memenuhi Old Trafford, bersorak memberikan applause.

Banyak orang yang terkesan dengan penampilannya, salah satunya adalah legenda Man United, Phil Neville dan juga mantan pemain Man City, Joey Barton.

Didatangkan dengan mahar senilai 40 juta poundsterling atau lebih dari Rp702 miliar, pemain berusia 29 tahun ini digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain kunci United musim ini untuk bersaing meraih gelar juara kancah domestik maupun Eropa.

Kehadiran Matic ke Man United memang tak lepas dari keinginan Jose Mourinho yang pernah bekerja sama di Chelsea dari tahun 2014 hingga 2016 lalu.

Saat masih di Chelsea, keduanya berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris di musim 2014/15 lalu.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan tiga poin, disusul Huddersfield Town diurutan kedua dan Manchester City diurutan ketiga.

10.7K