Dorong Wasit, Ronaldo Dihukum Larangan 5 Pertandingan

Senin, 14 Agustus 2017 22:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo bersama dengan pelatih Portugal, Fernando Santos. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo bersama dengan pelatih Portugal, Fernando Santos.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dipastikan akan absen dalam lima laga. Hal tersebut dipastikan langsung oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), beberapa jam pasca Los Blancos mengalahkan Barcelona 3-1 di Camp Nou.

Seperti yang kita ketahui, pada pertandingan tersebut sang megabintang mendapatkan dua kartu kuning. Kartu kuning pertama di dapatnya ketika melakukan selebrasi dengan melepas jersey-nya, sedangkan kartu kuning kedua didapatnya ketiga melakukan diving di kotak penalti Barcelona.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan meniru gaya Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan meniru gaya Lionel Messi.

Terkejut akan keputusan sang pengadil lapangan, mantan pemain Man United itu pun sempat memberikan kontak fisik kepada Ricardo De Burgos, sang wasit, dengan mendorongnya. Akibatnya, aksi tersebut pun membuatnya harus mengalami masa hukuman lebih panjang dari pihak RFEF.

“Pertama, Cristiano Ronaldo akan dihukum satu pertandingan setelah menerima dua kartu kuning. Kartu pertama di dapatnya ketika melepas jersey-nya, dan kartu kedua saat melakukan diving,” tulis pernyataan resmi RFEF dikutip dari ESPNFC.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo diganjar kartu merah.

“Kedua, Ronaldo dilarang empat pertandingan karena melanggar pasal 96 dari kode kedisiplinan, bersama dengan denda 1.400 euro untuk klub dan 3.005 euro untuk sang pemain,” tambahnya.

Hukuman ini lantas membuat penyerang Timnas Portugal itu harus absen saat menjalani laga leg kedua di Santiago Bernabeu, pada Kamis (17/08/17) dini hari WIB. Ia juga melewatkan empat laga awal La Liga 2017/2018 melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

3K