Resmi! Paulinho Milik Barcelona

Senin, 14 Agustus 2017 19:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulinho resmi gabung Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulinho resmi gabung Barcelona.

Melalui situs resminya, Barcelona telah mengumumkan jika mereka sukses mendapatkan jasa dari gelandang serang asal Brasil, Paulinho.

Pemain yang direkrut dari klub asal China, Guangzhou Evergrande ini diboyong Barcelona dengan mahar senilai 40 juta euro atau lebih dari Rp630 miliar.

Menariknya lagi, Paulinho juga langsung dipasang klausul pembelian dengan mahar senilai 120 juta euro atau lebih dari Rp1,89 triliun.

Harga ini dipasang oleh Barca kepada klub lain yang ingin memboyong Paulinho suatu hari nanti. Sama seperti mereka saat memasang klausul pembelian mantan bintang mereka, Neymar yang diaktifkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTMantan bintang Barcelona, Neymar yang kini telah menjadi milik PSG.

Nantinya, pemain berusia 29 tahun baru akan menjalani tes medis di Barcelona pada hari Kamis, (17/08/17) sekaligus menandatangani kontrak.

Besar kemungkinan, Paulinho akan dijadikan sebagai pengganti Neymar untuk menemanti Luis Suarez dan Lionel Messi di lini serang Barcelona.

2.8K