Ingin Ronaldo Bisa Tetap Bermain, Madrid Ajukan Banding

Senin, 14 Agustus 2017 15:58 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Masterpress/Getty Images
Zinedine Zidane bakal ajukan banding terkait kartu merah Ronaldo. Copyright: © Masterpress/Getty Images
Zinedine Zidane bakal ajukan banding terkait kartu merah Ronaldo.

Kemenangan Real Madrid 3-1 atas Barcelona di Piala Super Spanyol menyisakan masalah. Cristiano Ronaldo yang mendapat kartu merah di laga tersebut langsung dihukum larangan bertanding pada laga kedua, Rabu (16/08/17) waktu setempat.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo diganjar kartu merah.

Atas hukuman tersebut, manajemen Madrid pun segera melakukan antisipasi. Seperti yang dikemukakan pelatih Zinedine Zidane kepada Marca, Madrid memastikan akan melakukan banding terkait kartu merah yang diterima Ronaldo.

“Kami bermain dengan sangat baik, tapi saya sungguh terganggu dengan kartu merah Ronaldo,” ucap Zidane.”Mungkin itu bukanlah sebuah penalti, tapi dihadiahi kartu merah itu menunjukkan adanya sedikit pelecehan. Kami memang tidak bisa mengubah putusan wasit, tapi kami akan berusaha agar dia (Ronaldo) bisa bermain pada Rabu nanti.”

Zidane sendiri menolak berkomentar soal kinerja wasit. Dia hanya fokus kepada permainan skuat Madrid dan menyiapkan diri untuk laga kedua Piala Super Spanyol.

Los Blancos akan menjamu Barcelona pada laga kedua Piala Super Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu. Jika Madrid mampu bermain seri saja, maka mereka dipastikan bakal memenangi trofi pembuka La Liga tersebut. Itu akan menjadi trofi Piala Super Spanyol ke-10 yang pernah diraih Madrid.

5.4K