SEA Games 2017

Hadapi Thailand di Laga Perdana SEA Games 2017, Ini Kata Ezra Walian

Senin, 14 Agustus 2017 14:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian (tengah) saat mengikuti Latihan Terakhir Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian (tengah) saat mengikuti Latihan Terakhir Timnas U-22.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga perdana di SEA Games 2017 melawan Thailand pada 15 Agustus nanti di Stadion Shah Alam. Karenanya, stiker naturalisasi Skuat Garuda Muda, Ezra Walian angkat bicara mengenai pertemuan kedua negara tersebut.

Ezra menilai Thailand merupakan tim kuat karena merupakan juara bertahan pada SEA Games sebelumnya. Akan tetapi, ia menyatakan kalau Timnas U-22 juga tidak kalah kualitas, sehingga pertandingan pada esok hari akan berjalan menarik.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEzra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

"Pertandingan pertama kita akan melawan Thailand, mereka tim yang bagus. Tetapi kami juga memiliki tim yang baik juga, dalam sepakbola semua mungkin terjadi. Indonesia dan Thailand tim yang kuat, kita sama-sama ingin meraih sukses, jadi menurut saya ini akan menjadi pertandingan yang menarik," ujar Ezra seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Ezra yang pernah memperkuat tim Jong Ajax itu menegaskan apapun bisa terjadi di sepakbola. Oleh sebab itu, ia berkeinginan membawa Skuat Garuda Muda menjadi jawara pada SEA Games tahun ini, dan langkah pertama yang dilakukan adalah fokus dan berkonsentrasi.

"Kami yakin Timnas U-22 akan menjadi juara di SEA Games. Semua bisa terjadi di sepakbola. Jika kami bermain dengan baik, dan bekerja keras untuk meraih sukses, tentu kita bisa menjadi juara. Saat ini saya hanya fokus di Timnas dan SEA Games," tutur pemain 19 tahun itu.

Meski baru bergabung dengan Timnas U-22 di beberapa hari belakangan, Ezra Walian mengatakan ia menikmati latihan perdana dirinya bersama Timnas U-22. Adaptasinya dengan rekan-rekan di Skuat Garuda Muda pun berjalan lancar dan mereka sudah saling mengenal.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEzra Walian (kiri) saat mengikuti Latihan Terakhir Timnas U-22.

"Sangat enjoy latihan bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya saya sudah bersama mereka saat latihan di Bali dan laga uji coba melawan Myanmar. Yang penting saya sudah mengenal tim ini dan tim pun sudah mengenal permainan saya," tutup Ezra. 

Sebelum bergabung dengan Timnas U-22, Ezra Walian sejatinya mengikuti trial bersama dua klub Inggris yakni Bolton Wanderers dan West Ham United. Saat ini ia masih menunggu kabar mengenai kelanjutan hasil seleksi tersebut.

2.1K