Tenggat Waktu Barcelona Makin Sempit untuk Ousmane Dembele

Selasa, 15 Agustus 2017 09:12 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Ketertarikan yang besar dari Barcelona terhadap Ousmane Dembele rupanya membuat Borussia Dortmund berani jual mahal. Tawaran 90 juta pounds (Rp1,5 triliun) sudah resmi ditolak Dortmund. Kini mereka tengah menunggu tawaran kedua, tentu saja dengan harga yang lebih “menarik” bagi Dortmund.

Dortmund sendiri juga tampaknya tidak berniat menahan Dembele. Karena pemain 20 tahun itu sudah menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona dengan memilih tidak ikut berlatih. Dembele sendiri masih dihukum manajemen Dortmund atas ulahnya tersebut.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesJika harganya sesuai, Ousmande Dembele tidak akan ditahan oleh Dortmund.

Menahan Dembele yang sudah berhasrat untuk pergi hanya akan memberi dampak buruk bagi mental dan fokus skuat Dortmund. Karena itu, opsi menjualnya adalah pilihan paling tepat.

Agar tidak berlarut, Dortmund pun segera memberi tenggat jika Barcelona masih menginginkan pemainnya itu. Barcelona diberi waktu hingga dua pertandingan pertama Bundesliga yang dilakoni Dortmund untuk memberikan penawaran terbaiknya.

Artinya, batas waktu yang dimiliki Barcelona adalah hingga 26 Agustus saat Dortmund menjamu Hertha Berlin di Stadion Signal Iduna Park.

“Dua pertandingan sudah cukup bagi Barcelona untuk mengajukan tawaran terbaiknya,” ucap  Chief Executive Dortmund, Hans Joachim Watzke, kepada Kicker.

Dengan kondisi Philippe Coutinho pun sulit didapat, tampaknya Barcelona akan lebih fokus untuk mendapatkan Dembele. Meski harus mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%