Staf Barcelona Mengaku Ingin Menang atas 10 Pemain Madrid?

Selasa, 15 Agustus 2017 07:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo (kiri) berusaha berbicara kepada asisten wasit, pasca dikartu merah. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo (kiri) berusaha berbicara kepada asisten wasit, pasca dikartu merah.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih ramai diperbincangkan oleh para pencinta sepakbola di media sosial Twitter. Hal tersebut tak lepas dari kartu merah yang didapatkannya, dan juga hukuman larangan bermain lima laga yang jatuh kepadanya pasca mengalahkan Barcelona 3-1 di Camp Nou, Senin (14/08/17) dini hari WIB.

Seperti yang kita ketahui, Ronaldo akan absen dalam lima pertandingan ke depan Los Blancos, pasca Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menganggap dirinya melanggar pasal 96 dari kode kedisiplinan. Hal tersebut tertuju pada aksi dorongan yang ia lakukan kepada wasit, bentuk protes yang berlebihan.

“Pertama, Cristiano Ronaldo akan dihukum satu pertandingan setelah menerima dua kartu kuning. Kartu pertama di dapatnya ketika melepas jersey-nya, dan kartu kedua saat melakukan diving,” tulis pernyataan resmi RFEF dikutip dari ESPNFC.

“Kedua, Ronaldo dilarang empat pertandingan karena melanggar pasal 96 dari kode kedisiplinan, bersama dengan denda 1.400 euro untuk klub dan 3.005 euro untuk sang pemain,” tambahnya.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo diganjar kartu merah.

Namun ternyata, sebuah drama terjadi beberapa jam sebelum pengumuman hukuman yang diterima Ronaldo dikeluarkan oleh RFEF. Drama tersebut berupa percakapan yang terjadi antara sang megabintang dengan salah satu staf Barcelona, Carles Naval.

Salah satu televisi Spanyol, Cuatro, menjabarkan percakapan yang terekam oleh kamera mereka antara Ronaldo dan Naval, dengan membaca pergerakan bibir keduanya. Penjabaran tersebut pun menjadi viral di media sosial Twitter.

Dalam video tersebut, Ronaldo yang baru saja diusir oleh wasit, pergi ke sisi lapangan dan berucap sinis kepada Naval, sebelum akhirnya benar-benar pergi ke ruang ganti pemain.

“Jadi kamu sekarang ingin menang dengan 10 pemain?” cuap Ronaldo kepada Naval.

Merasa terpancing dengan sindiran Ronaldo, Naval pun membalasnya dengan tegas dan mengiyakan, sembari melihat sang pemain pergi meninggalkan lapangan.

“Tentu saja, teman-ku,” cuap Naval.

Akibat dari hukuman yang diterimanya, Ronaldo harus absen saat menjalani laga leg kedua di Santiago Bernabeu, pada Kamis (17/08/17) dini hari WIB. Ia juga melewatkan empat laga awal La Liga 2017/2018 melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

4.4K