SEA Games 2017

Hal Ini yang Paling Ditakutkan Thailand Kontra Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2017 11:33 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© nationmultimedia.com
Timnas Thailand U-23 berlatih di tengah rintik hujan. Copyright: © nationmultimedia.com
Timnas Thailand U-23 berlatih di tengah rintik hujan.

Harus diakui jika Timnas Thailand masih menjadi tim paling kuat di Asia Tenggara saat ini. Namun demikian, bukan berarti mereka tidak memiliki kelemahan.

Jelang menghadapi laga pertama SEA Games 2017 melawan Indonesia Selasa (15/08/17) sore ini, Thailand justru lebih mencemaskan kondisi cuaca di Kuala Lumpur yang kerap diguyur hujan. Pasalnya, permainan Timnas Thailand akan sulit berkembang jika lapangan berada dalam kondisi basah dan becek.

© Indosport.com
Timnas Thailand U23 Copyright: Indosport.comTimnas Thailand U-23 tengah mempersiapkan diri.

Saat mempersiapkan diri Malaysia, skuat Tim Gajah Putih memang kerap berlatih dalam kondisi hujan. Hal inilah yang tidak diinginkan pelatih Worrawoot Srimakka terjadi saat pertandingan nanti.

“Target kami sudah jelas mendapatkan poin di pertandingan pembuka. Kami  tidak tahu apakah di pertandingan nanti akan hujan atau tidak. Jika kondisi lapangan kering dan bagus, para pemain kami bisa menunjukkan talenta dan superioritas mereka terhadap Indonesia,” ucap Worrawoot seperti dilansir The Nation.

© nationmultimedia.com
Timnas Thailand U23 Copyright: nationmultimedia.comTimnas Thailand U-23

Rupanya Worrawoot masih belum bisa melupakan pertandingan antara tim asuhannya dengan Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-23, pada 27 Juli lalu. Laga tersebut berlangsung dalam kondisi hujan dan lapangan yang sangat becek. Permainan Thailand pun terhambat hingga hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Indonesia.

Apalagi, Worrawoot pun menegaskan jika semua lawan yang ada di Grup B ini sama-sama berbahaya. Tim yang mampu memanfaatkan setiap kesempatan dengan maksimal, menurut Worrawoot, bisa melepaskan diri dari tekanan dan meraih kemenangan.

Indonesia akan menjadi lawan Thailand di laga pembuka Grup B SEA Games 2017. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Shah Alam yang merupakan kandang dari tim Selangor FA. Hingga akhir Juli, kondisi lapangan stadion tersebut belum sepenuhnya dibenahi.

1.8K