Liga 1

Persija Tertinggal 0-2 dari PSM di Babak Pertama

Selasa, 15 Agustus 2017 16:17 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

PSM Makassar membuktikan kualitasnya sebagai tim papan atas saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, PSM sukses unggul 2-0 atas Persija di babak pertama.

Sejak menit awal, PSM langsung berhasil memberikan tekanan ke barisan pertahanan Persija yang dikawal kuartet Willian Pacheco, Maman Abdurahman, Vava Mario Yagalo, dan Michael Orah. Sayangnya, peluang pertama PSM lewat M. Rahmat masih gagal berbuah gol lantaran bola hasil sepakan Rahmat masih melambung tinggi di atas gawang.

Persija berhasil membuka peluang pertama lewat aksi Ramdani Lestaluhu di menit ke-4. Namun, bola hasil sepakan Ramdani masih bisa diblok kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Tim Macan Kemayoran sebenarnya memiliki peluang di menit ke-9 lewat situasi set piece. Namun, bola hasil sepakan Sandi Sute masih lebih dekat dengan jangkauan Mokodompit.

Petaka datang bagi Barcelona di menit ke-20 saat Hamka Hamzah dilanggar Bruno Lopez di dalam kotak penalti Persija sehingga berbuah penalti untuk PSM. Marc Klok tak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses membobol gawang Andritany lewat titik putih. 1-0 PSM unggul.

Persija terlihat tampil kurang lepas apalagi lini tengah Macan Kemayoran tertekan karena PSM menerapkan pressure tinggi. Alhasil, Andritany harus kembali memungut bola dari dalam jaring gawangnya di menit ke-32.

Wiljan Pluim berhasil memaksimalkan umpan dari M. Rahmat. Pemain asal Belanda itu dengan tenang mengecoh Andritany dengan sepakan pelan yang langsung masuk ke dalam gawang Macan Kemayoran. PSM unggul 2-0 atas Persija.

Hingga istirahat turun minum, PSM berhasil mempertahankan keunggulan atas Persija dengan skor 2-0.

Berikut Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany, Maman, Michael Orah, Vava Mario, Willian Pacheco, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chan, Sandi, Bruno Silva, Reinaldo Da Costa.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Hamka Hamzah, Reva Adi, Steven Renaud, Zulkifli Syukur; Arfan, Marc Klok, Ridwan Tawainela; Willem Pluim, Ferdinan Sinaga, M. Rahmat.

Pelatih: Robert Rene Alberts