SEA Games 2017

Diwarnai Gol ala Van Persie, Malaysia Masih Belum Puncaki Klasemen Grup A

Rabu, 16 Agustus 2017 14:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© berita harian malaysia
Muhammad Safiq Ahmad (tengah) dikepung pemain Brunei, Mohamad Asnawi Syazni Abd Aziz. Copyright: © berita harian malaysia
Muhammad Safiq Ahmad (tengah) dikepung pemain Brunei, Mohamad Asnawi Syazni Abd Aziz.

Skuat Malaysia memulai laga perdana sepakbola dengan cukup memuaskan di ajang SEA Games 2017. Tuan rumah sanggup menggasak Brunei Darussalam 2-1 di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Gol Malaysia dicetak Safawi Rasyid pada menit keempat dan menit ke-60 melalui Adam Nor Azlin. Sementara gol dari Brunei dicetak oleh Mohamed Zulkhairy Hadi Razali pada menit ke-12.

© berita harian malaysia
Muhammad Safawi Rasid (tengah) dikepung pemain Brunei, Mohamad Asnawi Syazni Abd Aziz. Copyright: berita harian malaysiaMuhammad Safawi Rasid (tengah) dikepung pemain Brunei, Mohamad Asnawi Syazni Abd Aziz.

Menariknya, gol dari Safawi disebut sebagai salah satu gol terbaik dalam laga ini. Pemain asal Johor Darul Takzim ini mencetak gol yang disamakan dengan aksi Robin van Persie.

Safawi yang mendapatkan umpan dari sisi kanan, melepaskan tembakan first time dengan kaki kirinya untuk menghukam gawang Brunei. Gol ini disinyalir mirip dengan yang dilakukan Van Persie saat masih membela Man United kala melawan Aston Villa, 4 tahun lalu.

Meski demikian kemenangan ini belum mampu membawa Malaysia memuncaki klasemen sementara Grup A. Pasalnya, Harimau Malaya masih kalah selisih gol dari Myanmar yang juga menang pada laga perdana mereka.

Myanmar sanggup mengalahkan Singapura dengan skor akhir 2-0. Dua gol dari Myanmar dicetak oleh Aung Thu yang menjadi mimpi buruk Singapura.

© AFC.com
Selebrasi pemain Myanmar usai membobol gawang Singapura. Copyright: AFC.comSelebrasi pemain Myanmar usai membobol gawang Singapura.

Selanjutnya Malaysia akan bertemu dengan Singapura, yang merupakan pesaing serumpun mereka selain Indonesia. Sementara Myanmar akan bersua Laos pada laga selanjutnya.

Berikut klasemen, dan jadwal Grup A selengkapnya:

Tim Main Menang Seri Kalah Memasukkan Kemasukan Poin
Myanmar 1 1 0 0 2 0 3
Malaysia 1 1 0 0 2 1 3
Brunei 1 0 0 1 1 2 0
Singapura 1 0 0 1 0 2 0
Laos 0 0 0 0 0 0 0

16 Agustus:
Singapura v Malaysia
Myanmar v Laos

18 Agustus:
Laos v Singapura
Brunei v Myanmar

21 Agustus:
Brunei v Laos
Malaysia v Myanmar

23 Agustus:
Laos v Malaysia
Singapura v Brunei

3.4K