SEA Games 2017

Timnas U-22 Terpukau Dukungan Suporter Indonesia di Malaysia

Rabu, 16 Agustus 2017 13:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Timnas Indonesia U-22 memang baru saja melakoni laga perdana Grup B di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Gajah Perang di Stadion Shah Alam.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari suporter Indonesia yang memadati stadion. Tercatat sebanyak 4850 suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan.

© PSSI
Indonesia sukses raih poin pertama di Sea Games 2017 Copyright: PSSIIndonesia sukses raih poin pertama di Sea Games 2017

Menanggapi dukungan penuh dari masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia, manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan pun merasa tersanjung. Baginya dukungan suporter sangat penting untuk Timnas Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang sengaja datang ke Stadion Shah Alam untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-22. Dukungan ini sangat penting bagi kami untuk bisa sukses menjalani setiap pertandingan,” ucap Endri Erawan, Rabu (16/08/17).

© Youtube.
Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana saat menjadi algojo penalti ke gawang Thailand. Copyright: Youtube.Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana saat menjadi algojo penalti ke gawang Thailand.

Anak asuh Luis Milla juga menyadari betapa pentingnya kehadiran penonton dalam setiap menjalani pertandingan. Makanya, mereka pun mau dan menyempatkan diri untuk menyapa serta berfoto bareng dengan penonton yang sudah rela hadir langsung ke tribun.

Kini, Endri pun berharap suporter Indonesia tetap memberikan dukungan di laga berikutnya. Bahkan pria berkacamata ini berharap suporter Indonesia akan lebih banyak di laga kedua menghadapi Filipina pada Kamis (17/08/17) besok di Stadion Shah Alam.

© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
PelatihTimnas U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORTPelatihTimnas U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya.

“Kami berharap warga negara Indonesia yang ada di Malaysia mau datang lagi untuk memerahkan stadion dalam setiap pertandingan,” ujar pemilik kkub Mitra Kukar.

1.2K