Pensiun dari Dunia Lari, Usain Bolt 'Gabung' Man United

Rabu, 16 Agustus 2017 15:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt ketika berkunjung ke Old Trafford. Copyright: © Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt ketika berkunjung ke Old Trafford.

Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt telah resmi menggantung sepatu dari dunia lari. Kini, mantan pelari asal Jamaika itu dikabarkan ingin beralih ke cabang olahraga sepakbola.

Media ternama asal Inggris, The Sun (15/08/17) memberitakan bahwa pria berusia 30 tahun tersebut ditawarkan melakukan trial dengan salah satu klub yang berlaga di EFL Championship (divisi kedua pada Liga Inggris), yaitu Burton Albion.

© Indosport
Ben Robinson, pemilik Burton Albion. Copyright: IndosportBen Robinson, pemilik Burton Albion.

Pemilik klub berjuluk Brewers, yaitu Ben Robinson dilaporkan telah mengundang pelari legendaris itu untuk datang ke Pirelli Stadium.

"Kita akan menawarkan (trial). Dia tentu sangat cepat, jika tidak ada yang lain! Dia tampil hebat untuk olahraga atletiknya. Dan jika Anda melihat Adam Gemili yang berlaga di nomor 4x100 m, dia bermain sepakbola saat masih muda," ucap Robinson.

"Saya yakin manajernya akan memperbolehkannya mengikuti trial. Dia telah menjalankan olahraganya dengan sangat baik. Jika dia bisa menerapkan antusiasme dan dedikasinya untuk sepakbola, maka siapa yang akan mengetahui apa yang mungkin terjadi di depan?"

"Standarnya sangat tinggi (di EFL Championship) dan jelas dia harus meningkatkan bakatnya supaya bisa masuk dalam tim."

© INDOSPORT
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya. Copyright: INDOSPORTUsain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya.

Sementara itu, pria kelahiran 21 Agustus 1986 itu juga diberitakan akan memperkuat Manchester United dalam laga pertandingan sepakbola amal melawan Barcelona yang akan dilangsungkan pada 2 September 2017 mendatang. Mantan pelari tersebut nantinya akan bergabung dengan para legenda Man United, Ryan Giggs dan Paul Scholes untuk memperkuat Setan Merah.

Namun sayangnya, dirinya yang harus dibekap cedera saat melakoni pertandingan lari terakhirnya bisa saja memupus harapannya untuk berlaga di lapangan hijau. Oleh karena itu, Bolt harus benar-benar memulihkan diri sehingga bisa berlaga di lapangan hijau.

"Ini sudah menjadi mimpinya selama bertahun-tahun. Dia sangat bertekad untuk melakukan hal itu selama dia bisa mengatasi cederanya," jelas seorang sumber.

© INDOSPORT
Usain Bolt terjatuh saat ikut Kejuaraan Dunia Atletik 2017. Copyright: INDOSPORTUsain Bolt terjatuh saat ikut Kejuaraan Dunia Atletik 2017.

Bolt sebelumnya juga dilaporkan akan mencoba peruntungannya di dunia si kulit bundar dengan melakukan trial bersama salah satu klub Jerman, yaitu Borussia Dortmund.

"Saya selalu berkata bahwa saya ingin bermain sepakbola. Itu merupakan suatu hal yang akan saya sukai," kata Bolt.