Liga 1

Lawan Juru Kunci, Persib Pantang Anggap Remeh

Kamis, 17 Agustus 2017 08:56 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bursabet.net
Selebrasi pemain Persib Bandung. Copyright: © bursabet.net
Selebrasi pemain Persib Bandung.

Persib Bandung dipastikan tidak akan menganggap remeh Persegres Gresik United di laga pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17).

Padahal, Persegres bisa dibilang dalam kondisi yang cukup terpuruk. Mereka baru saja merasakan kekalahan telak 0-4 saat menghadapi Persipura Jayapura. Belum lagi, mereka juga saat ini berstatus juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan torehan tujuh poin.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPersib akan menjamu Persegres di Liga 1 pekan ke-20.

Caretaker Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengatakan setiap tim yang menghadapi Persib tentu memiliki motivasi tambahan untuk bisa mengalahkannya. Terlebih, mereka sangat membutuhkan poin tambahan lantaran terdampar di papan bawah klasemen sementara.

"Kita jangan menganggap mereka tim yang di bawah. Karena melawan Persib pasti punya motivasi lebih. Makanya kita tidak anggap enteng mereka," ujar pelatih yang akrab disapa Jose itu di lapangan Lodaya Bandung, Rabu (16/08/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHerrie menyebut Persib tidak akan menganggap remeh Persegres.

Hal yang sama diungkapkan manajer tim, Umuh Muchtar. Menurutnya tidak ada lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Persegres tetap tim kuat yang bisa menyulitkan Persib untuk meraih kemenangan.

"Saya udah bilang jangan anggap enteng dan jangan anggap bahwa Persegres lagi hancur. Justru biasanya suka bangkit dan suka punya motivasi dan kebanggaan untuk mengalahkan Persib dan itu yang menjadi kekhawatiran," ucap Umuh.

© Muhamad Ginanjar/INDOSPORT.
Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Muhamad Ginanjar/INDOSPORT.Umuh berharap para pemain Persib bisa meraih kemenangan atas Persegres.

Untuk itu Umuh meminta agar para pemainnya memiliki lebih motivasi. Sehingga kemenangan bisa didapatkan. "Anak-anak harus lebih baik, lebih agresif dan mencetak gol lebih banyak itu kesempatan bagi Persib," pungkasnya.

969