AC Milan 6-0 Shkendija: Setan Merah Mengamuk di Kandang!

Jumat, 18 Agustus 2017 03:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Andre Silva (kiri) dan Fabio Borini, penyerang AC Milan. Copyright: © Getty Images
Andre Silva (kiri) dan Fabio Borini, penyerang AC Milan.

AC Milan menjamu Shkendija, wakil Makedonia dalam laga kualifikasi Liga Europa musim 2017/18. Bermain di depan San Siro Stadium, skuat Vincenzo Montella berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-0.

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, membuat skuat Rossoneri langsung tancap gas ketika pertandingan baru dimulai. Hal tersebut disinyalir sebagai langkah mereka untuk mencetak gol banyak pada laga leg pertama kali ini.

Hal tersebut pun terbukti dengan terciptanya gol di menit 13 oleh penyerang baru mereka, Andre Silva. Pemain Timnas Portugal itu berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti lawan, sebelum akhirnya melesakkan tendangan ke sudut kiri gawang Zahov. 1-0 Milan unggul.

Tak berhenti sampai situ, gelandang veteran Setan Merah, Riccardo Montolivo, berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol di menit 25. Gelandang asal Italia itu berhasil memanfaatkan bola muntahan Zahov yang dikonversikan menjadi sebuah gol. 2-0 Milan menjauh.

Dua menit berselang, giliran Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit 27. Umpan matang dari Hakan Calhanoglu tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Zahov. 3-0 Milan menutup babak pertama dengan keunggulan telak.

Babak Kedua

Unggul tiga gol tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Kubu Milan justru menambah jumlah gol mereka melalui Fabio Borini di menit 67, pasca umpan Silva berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh mantan penyerang Liverpool ini. 4-0 Milan unggul telak.

Semenit berselang, giliran Luca Antonelli yang mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya berhasil memanfaatkan bola muntahan Zahov, dan menggetarkan jaring Shkendija untuk kelima kalinya. 5-0 Milan menggila.

Gol Montolivo di menit 85 menjadi gol akhir pertandingan kali ini. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan Ignazio Abate, dan membawa Milan menyudahi pertandingan dengan skor 6-0. Modal yang teramat sangat bagus untuk di leg kedua di Makedonia nanti.

Berikut susunan starting XI kedua tim:

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 12-Andrea Conti, 17-Cristian Zapata, 19-Leonardo Bonucci, 31-Luca Antonelli; 79-Franck Kessie, 18-Riccardo Montolivo, 10-Hakan Calhanoglu; 8-Suso, 9-Andre Silva, 11-Fabio Borini.

Shkendija (4-2-3-1): 1-Kostadin Zahov; 13-Ivan Celikovic, 77-Blagoja Todorovski, 6-Ardijan Cuculi, 4-Egzon Bejtulai; 5-Armend Alimi, 8-Ennur Totre; 14-Marjan Radeski, 10-Ferhan Hasani, 90-Besart Abdurahimi; 7-Besart Ibraimi.

3K