Liga 1

Hadapi Persegres, Persib Ditinggal Dua Bintangnya

Jumat, 18 Agustus 2017 15:43 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan, melihat ke arah pendukung Persija yang melempar gulungan kertas ke arah lapangan pada pertandingan Persija vs Persib di SUGBK, Minggu (10/08/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan, melihat ke arah pendukung Persija yang melempar gulungan kertas ke arah lapangan pada pertandingan Persija vs Persib di SUGBK, Minggu (10/08/14).

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yakni I Made Wirawan dan Tantan pada laga pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17).

I Made dan Tantan sama-sama masih dibekap cedera dan belum siap diturunkan pada laga nanti. Made sendiri mengalami rasa nyeri karena adanya pembentukan tulang kecil di bagian telapak kaki kirinya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETKiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Sementara Tantan mengalami cedera lutut usai bertabrakan dengan pemain baru Arema FC, Ahmet Atayev pada laga pekan ke-19 Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/08/17) lalu.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku enggan memaksakan keduanya untuk bermain pada laga nanti. Sebab jika dipaksakan hal itu ditakutkan bisa semakin menghambat proses penyembuhan kedua pemain.

© suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: suarabobotohStriker Persib Bandung, Tantan.

"Yang cedera cuma Made dan Tantan. Tapi yang lainnya siap semua termasuk Ezechiel N'Douassel (striker anyar Persib)," tegas Herrie Setyawan usai memimpin sesi latihan Persib di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (18/08/17).

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Jose ini belum bisa memastikan bahwa Ezechiel akan dipilih menjadi starter di laga nanti. Masih banyak waktu untuk menentukan skuat terbaiknya.

“Belum, kita masih lihat kondisi sampai jam-jam sebelum kick off. Kita lihat kondisinya," katanya.

© twitter@persib
Persib Bandung vs PS TNI Copyright: twitter@persibPersib Bandung vs PS TNI

Yang pasti, dikatakan Jose, kualitas yang dimiliki kapten Timnas Chad tersebut akan dimanfaatkan dengan baik. Diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk tim hingga memberikan kemenangan.

"Kita berharap sesuai kebutuhan Persib. Kita punya banyak pemain berkualitas di sayap untuk beri crossing. Kita harus manfaatkan keunggulan itu untuk menyokong Ezechiel," pungkasnya.

776