Bursa Transfer

Akhirnya, Man United Temukan Solusi Pengganti Perisic

Jumat, 18 Agustus 2017 15:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Julian Draxler berpeluang merumput di Inggris. Copyright: © Getty Images
Julian Draxler berpeluang merumput di Inggris.

Kebutuhan terhadap pemain sayap tampaknya menjadi satu masalah yang belum ditemukan solusinya oleh Manchester United. Di posisi striker sudah ada Romelu Lukaku, di gelandang tengah punya Nemanja Matic, di lini pertahanan sudah diperkuat Victor Lindelof. Jadi, posisi yang belum ada pemain baru memang di sektor sayap.

Karena itu, Man United gencar mencari pemain yang piawai mengawal sisi lapangan. Nama-nama winger andal seperti Gareth Bale, Serge Aurier, Alexis Sanchez, Marco Reus, hingga Cristiano Ronaldo pernah masuk incaran Setan Merah. Semuanya tak ada yang bisa digaet.

© Internet
Caption Copyright: InternetIvan Perisic tak kunjung bisa didapat Man United.

Man United sebenarnya sudah menjalin kontak dengan Inter Milan untuk bisa mendatangkan Ivan Perisic. Tapi, proses negosiasi berjalan alot. Karena tak kunjung mendapat kabar baru dari Inter, Manchester United pun segera menyusun "Plan B".

Pemain lain segera dicari. Kemampuan dan perannya harus tetap seperti Perisic. Jago dalam menyerang terutama dari sektor sayap. "Seorang pemain menyerang, khususnya yang bisa bermain di sektor sayap untuk memberi saya banyak pilihan dalam merancang serangan," ungkap manajer Jose Mourinho, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Dari sekian banyak pemain yang punya karakter yang dibutuhkan Setan Merah, nama Julian Draxler muncul sebagai kandidat kuat. Kebetulan, Draxler memang bakal dilepas Paris Saint-Germain sebagai bagian dari upaya mengurangi beban keuangan klub setelah mendapatkan Neymar Jr dari Barcelona.

© INDOSPORT
Jose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah.

Namun, upaya Mourinho dipastikan akan tidak mudah. Bahkan bukan mustahil, sama alotnya dengan upaya mereka mendapatkan Perisic. PSG sudah membanderol Draxler sebesar Rp550 miliar. Selain itu, Draxler termasuk pemain yang tengah diincar oleh banyak tim besar Eropa. Tak kurang dari Juventus dan Arsenal yang sudah menyatakan minatnya.

Di sisi lain, Draxler sendiri pernah menyebut bahwa La Liga adalah kompetisi yang disukainya. Tapi, Barcelona dan Madrid tampaknya belum berminat memboyong kapten Timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017 itu.

2K