Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Madrid Inginkan De Gea, PSG Siap Lepas Draxler

Jumat, 18 Agustus 2017 10:56 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United yang kembali diincar Real Madrid. Copyright: © James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United yang kembali diincar Real Madrid.

Dua pekan menjelang penutupan bursa transfer musim panas, geliat klub-klub besar makin terlihat. Terutama mereka yang memang belum mendapatkan pemain yang diinginkan untuk memperkuat skuat di musim baru.

© Twitter/@PSG_English
Caption Copyright: Twitter/@PSG_EnglishJulian Draxler siap dilepas PSG.

Dirilis Goal.com, setelah Juventus kini Arsenal yang menyatakan minatnya kepada Julian Draxler. Bahkan Inter Milan dan Borussia Dortmund pun memasukkan Draxler ke dalam daftar pemain incaran. Paris Saint-Germain pun langsung menyebut angka 550 miliar rupiah sebagai harga untuk bisa mendapatkan Draxler.

Inter Milan yang tengah mencari tambahan bek tengah mulai menggeser targetnya. Sebelumnya Inter berusaha mendapatkan Mangala sebagai pinjaman dari Man City. Kini Shkodaran Mustafi menjadi target baru Inter. Menurut Espnfc.com, kubu Arsenal tampaknya masih berat untuk berpisah dengan bek yang mereka dapatkan musim lalu dengan banderol 602 miliar rupiah itu.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Jumat (18/08/17).

Real Madrid

Seperti dilansir The Sun, Real Madrid tampaknya akan kembali berusaha membawa pulang David De Gea ke Spanyol. Kiper Timnas Spanyol tersebut menjadi target utama Los Blancos di bursa transfer musim panas ini. Terutama setelah upaya mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco mengalami kegagalan.

De Gea bukan incaran baru bagi Madrid. Dua musim lalu, Madrid diketahui mengincar De Gea. Namun, hingga masa bursa transfer berakhir tak ada pergerakan berarti yang dilakukan Madrid untuk mendatangkan sang pemain.

© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United. Copyright: INDOSPORTSergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

Kini Los Blancos disebut sudah menyiapkan dana 46 juta poundsterling (Rp792 miliar) untuk bisa mendapatkan tanda tangan De Gea. Manchester United sendiri kini punya dua kiper andal. Selain De Gea, Red Devils juga sudah memiliki Sergio Romero yang merupakan kiper utama Timnas Argentina.

Barcelona

Tanpa banyak gonjang-ganjing, Barcelona disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Palmeiras. Klub asal Brasil itu setuju mengirim Yerry Mina ke Barcelona. Dikutip Sport, bek tengah berpaspor Kolombia itu baru bisa bergabung dengan Barcelona pada paruh kedua nanti. Namun, harga transfer pemain tersebut tidak disebutkan.

Untuk sementara, Mina akan tetap bermain bersama Palmeiras hingga akhir tahun. Dia masih dibutuhkan Palmeiras untuk mempertahankan gelar juara Serie A Brasil.

© internet
Delle Ali, pemain andalan Tottenham Hotspur Copyright: internetDelle Ali, pemain andalan Tottenham Hotspur

Selain itu, Barcelona juga disebut tengah mendekati Dele Alli. Bahkan Barcelona berani membayar klausul pembelian pemain Tottenham Hotspur itu yang mencapai 150 juta poundsterling (Rp2,5 triliun). Dikutip dari The Sun, pihak Tottenham langsung memperingatkan Barcelona kalau Alli tidak akan dijual.

Manchester United

Bagi Manchester United, perburuan Ivan Perisic belum mencapai akhir. Proses negosiasi yang alot dengan Inter Milan tak membuat mereka mundur. Pihak Inter bersikukuh kalau harga Perisic tak bisa kurang dari 48 juta poundsterling (Rp826 miliar).

© MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty ImagesIvan Perisic masih diinginkan Manchester United.

Dikabarkan Goal.com. kubu Man United kini tengah menyiapkan tawaran terbaru. Dana 39 juta poundsterling (Rp671 miliar) coba ditawarkan kepada Inter Milan.

Selain Perisic, Setan Merah juga disebut mulai melirik gelandang AS Monaco, Thomas Lemar. Kegagalan mendapatkan Gareth Bale membuat Lemar masuk radar MU. Untuk bisa mendapatkan pemain Timnas Prancis ini, MU setidaknya harus menyiapkan dana sekitar 1 triliun rupiah.

AC Milan

© INDOSPORT
Nikola Kalinic menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Copyright: INDOSPORTNikola Kalinic menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Kubu AC Milan mengatakan bahwa proses transfer Nikola Kalinic dari Fiorentina sudah mengalami kemajuan. Seperti ditulis di Goal.com, CEO Milan Marco Fassone, mengatakan jika pembicaraan dengan pihak Fiorentina sudah lebih menggembirakan.

Pihak Fiorentina sendiri masih belum mau mengendur soal banderol striker Kroasia tersebut. La Viola mematok harga Rp507 miliar jika Milan ingin mendapatkan Kalinic. Dikabarkan Gazetta dello Sport, Milan sudah sepakat dengan harga tersebut dan bahkan menambahkan sejumlah bonus.

Selain Kalinic, striker veteran Zlatan Ibrahimovic pun kini masuk daftar pemain yang mungkin bergabung sebelum akhir masa busa transfer. Sebelumnya, Milan sempat membantah tertarik membawa striker 35 tahun itu. Namun, seiring pertemuan Fassone dengan agen Ibrahimovic, Mino Raiola, spekulasi ini kembali muncul.

2.6K