Keajaiban Saddil Ramdani untuk Timnas U-22 Indonesia dan Persela Lamongan yang Nyaris Degradasi

Sabtu, 19 Agustus 2017 12:57 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumentasi PSSI
Aksi Saddil Ramdani di laga Indonesia U-22 vs Filipina U-22 Copyright: © Dokumentasi PSSI
Aksi Saddil Ramdani di laga Indonesia U-22 vs Filipina U-22

Saddil kini tengah fokus membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejak awal, pelatih Timnas U-22, Luis Milla, memang tak pernah meragukan kemampuan pemain berdarah Sulawesi tersebut.

Hasilnya, Saddil sukses mencetak gol di saat-saat yang dibutuhkan, dan memberikan kemenangan berharga bagi Timnas U-22. Menatap keajaiban yang diciptakan Saddil bersama skuat Garuda Muda, Persela Lamongan sebagai klub yang menjadi pelabuhan pemain berusia 18 tahun itu bangga.

“Semoga saja apa yang dilakukan Saddil bersama Timnas Indonesia dapat menjadi penyemangat tim kami saat menjamu Mitra Kukar nanti,” ujar Manajer Persela, Yunan Achmadi, seperti dilansir Goal.

“Tentu harapan kami, tim harus tetap bermain kompak, dan saling mendukung dalam pertandingan nanti, serta tidak meremehkan lawan. Saya yakin, semua masyarakat Lamongan dan para pendukung ingin melihat Persela meraih poin penuh,” tambahnya.

© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@Liga1Match
Persela Lamongan vs PSM Makassar Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/twitter@Liga1MatchPersela Lamongan vs PSM Makassar

Berbeda dengan Timnas U-22 yang baru saja merayakan sedikit kebahagiaan usai menaklukkan Filipina 3-0 di pertandingan kedua mereka di SEA Games 2017, Persela kini  berusaha bangkit setelah dipaksa menyerah atas PSM Makassar 1-0 di hadapan pendukung sendiri dalam Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-20 lalu.

Pihak manajemen Persela berharap semangat luar biasa Saddil dapat menjadi lecutan semangat tersendiri bagi mereka untuk keluar dari zona degradasi. Selain itu, ucapan terima kasih juga dipersembahkan khusus bagi Saddil yang mengangkat nama tim dan daerah Lamongan berkat penampilannya bersama Timnas Indonesia U-22.

“Tentu saya ucapkan terima kasih, karena hal itu akan membuat orang membicarakan dia yang secara tidak langsung juga ikut mengatrol nama Persela dan Lamongan secara luas, baik di tataran nasional maupun internasional,” tutup Yunan.

“Saya berharap apa yang sudah dilakukan Saddil bersama Timnas dapat dicontoh para pemain Persela saat menjamu Mitra Kukar nanti, sehingga poin penuh didapatkan.”

3.7K