Keras Kepala, Liverpool Tolak Rp1,9 Triliun untuk Coutinho

Sabtu, 19 Agustus 2017 01:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Manajemen Liverpool kembali menunjukkan ‘kepala batunya’ dalam mempertahankan pemain bintang miliknya, Philippe Coutinho. Hal ini terlihat dengan kabar bahwa mereka telah menolak 125 juta euro, atau sekitar Rp1,9 triliun dari Barcelona.

Dilansir dari Sky Sports, peraih trofi Liga Champions terbanyak di Inggris itu telah menolak tawaran ketiga manajemen La Blaugrana di bursa transfer kali ini. Penolakan tersebut memastikan bahwa FSG, perusahaan pemilik Liverpool, memang tidak menjual pemain berusia 25 tahun tersebut.

Hal ini jelas mematahkan pernyataan General Manager Barcelona, Pep Segura. Sebelumnya, pria berusia 56 tahun itu mengabarkan bahwa Barcelona dalam waktu dekat akan mendapatkan Coutinho dan juga Ousmane Dembele.

“Coutinho dan Dembele sudah semakin dekat. Kami berharap mereka akan mengakhiri semuanya dengan mengenakan kostum Barcelona,” ucap Segura kala itu, dikutip Channel TV3.

”Hingga kesepakatan sudah tercapai, saya tidak bisa bicara lebih banyak. Kami tahu bahwa kami harus menolong memperkuat tim, dan itulah yang tengah kami lakukan,” tambahnya.

© Istimewa
Direktur Umum FC Barcelona, Pep Segura. Copyright: IstimewaDirektur Umum FC Barcelona, Pep Segura.

Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Coutinho sendiri tak lepas dari keinginan mereka dalam menemukan sosok pengganti di sisi sayap depan skuat Ernesto Valverde. Seperti yang kita ketahui, sejak ditinggal oleh Neymar yang pergi menuju Paris Saint-Germain, Barcelona seakan pincang dan terus menuai hasil buruk.

Terakhir, mereka dibantai secara agregat 1-5 oleh sang rival abadi, Real Madrid, dalam ajang Piala Super Spanyol beberapa hari yang lalu.

2.1K