La Liga Spanyol

Lawan Real Betis, Barcelona Akan Hapus Nama Pemainnya di Jersey

Sabtu, 19 Agustus 2017 13:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Squawka News
Luis Suarez selebrasi usai mencetak gol pembuka dalam laga Barcelona vs Sevilla, Kamis (06/04/17). Copyright: © Twitter/Squawka News
Luis Suarez selebrasi usai mencetak gol pembuka dalam laga Barcelona vs Sevilla, Kamis (06/04/17).

Barcelona akan melakoni pertandingan pertama La Liga musim 2017/18 di Camp Nou menjamu Real Betis pada Senin (21/08/17) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Barcelona meminta izin kepada pihak otoritas La Liga untuk menggunakan jersey yang cukup spesial.

Permintaan menggunakan jersey spesial tersebut  bukan tanpa alasan, lantaran hal itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada korban kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Kota Barcelona baru-baru ini.

Seperti diketahui, pada Kamis (17/08/17) waktu setempat, Kota Barcelona mengalami sebuah insiden teror. Sesosok tidak dikenal menggunakan mobil berjenis van warna putih membuat kekacauan dengan menabrak para pejalan kaki distrik Las Ramblas, Barcelona. Setidaknya 13 orang dilaporkan meninggal dunia dan 100 orang lainnya mengalami cedera.

© INDOSPORT
Kepolisian Barcelona tengah mengevakuasi lokasi kejadian. Copyright: INDOSPORTKepolisian Barcelona tengah mengevakuasi lokasi kejadian.

Nantinya, jersey yang akan dipakai oleh Lionel Messi cs tidak akan mencantumkan nama masing-masing pemain mereka di bagian belakang, melainkan berganti dengan tulisan 'Barcelona' saja di atas nomor punggung.

© Barcelona/Indosport.com
Jersey Barcelona Copyright: Barcelona/Indosport.comJersey Barcelona

Dilansir dari AS, pihak La Liga pun sudah memberikan izin terkait penggunaan jersey spesial, sebagai bentuk penghormatan untuk korban insiden di kota mereka itu.

Selain itu, di bagian depan jersey juga akan ada tagar khusus #TotsSomBarcelona yang berarti "Kami Semua Barcelona." 

Sebelum kick off juga akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk mendoakan para korban, serta seluruh pemain Barcelona akan menggunakan pita hitam sebagai bentuk dukacita.

1.7K