Ingin Datangkan Man United, Meikarta Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Minggu, 20 Agustus 2017 21:45 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pembangunan stadion bertaraf internasional tengah gencar dilakukan di Indonesia. Salah satu daerah yang bakal menghadirkan stadion internasional adalah kawasan kota terpadu Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli, mengungkapkan pihaknya berencana akan membangun stadion bertaraf internasional di Meikarta. Diharapkan dengan adanya stadion tersebut bisa mendatangkan klub-klub besar Eropa ke Indonesia, tak terkecuali Manchester United.

" Di lokasi ini kami tidak hanya membangun properti. Kami juga memiliki rencana membangun fasilitas olahraga lain yang bertaraf internasional, salah satunya adalah stadion. Kami berharap dengan adanya stadion itu bisa membuat tim-tim besar Eropa seperti, misalnya Manchester United untuk datang bermain di Indonesia," ujar Rusli dilansir dari liputan6.com.

Selain stadion, kota mandiri Meikarta juga akan membangun fasilitas dan infranstruktur seperti hotel bintang lima, sekolah, rumah sakit, hingga pusat perbelanjaan. 

© Istimewa
Direktur PT. Lippo Karawaci Tbk, Jopy Rusli. Copyright: IstimewaDirektur PT. Lippo Karawaci Tbk, Jopy Rusli.

"Kami akan membangun International Exhibition and Convention Center. Tempat itu rencananya akan memiliki kapasitas 200 ribu orang. Ini sangat besar jika dibandingkan dengan Jakarta Convention Center yang hanya memiliki kapasitas 15 ribu orang," lanjut Rusli.

Seperti diketahui, Lippo Group tengah meluncurkan megaproyek senilai Rp278 triliun di atas tanah seluas 2.200 hektare di kawasan Cikarang, Jawa Barat. 

Tahap pertama pembangunan kota mandiri yang dinamai Meikarta ini ditargetkan rampung pada 2019 mendatang. Meikarta akan menjadi kota modern raksasa dengan infrastruktur yang diklaim paling lengkap di Asia Tenggara.

7