Asian Games 2018

Target Presiden untuk Timnas Indonesia di Asian Games

Sabtu, 19 Agustus 2017 16:24 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Humas INASGOC
Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Count Down Asian Games 2018. Copyright: © Humas INASGOC
Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Count Down Asian Games 2018.

Indonesia untuk kedua kalinya bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah pada tahun 1962 lalu.

Kali ini dua kota akan disiapkan secara khusus untuk menjadi penyelenggara tahun depan. Jakarta dan Palembang didapuk sebagai kota yang akan menyajikan beragam cabang di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

© Humas INASGOC
Presiden Joko Widodo memberi target khusus untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: Humas INASGOCPresiden Joko Widodo memberi target khusus untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah meminta para atlet Indonesia untuk bersiap diri menghadapi ajang ini. Khusus untuk sepakbola, orang nomor satu di Indonesia ini juga sudah menitip target.

Hal ini disampaikan langsung Joko Driyono saat menghadiri acara Count Down Asian Games 2018, Jumat (18/08/17) malam. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI ini menyampaikan bahwa Presiden Jokowi ingin Timnas Indonesia bisa masuk 4 besar di Asian Games 2018.

"Kalau targetnya, Presiden Joko Widodo sudah mencanangkan Indonesia untuk lolos ke semifinal Asian Games 2018," ungkap pria yang akrab disapa Jokdri ini seperti dikutip dari Topskor.

© Humas INASGOC
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri Count Down Asian Games 2018. Copyright: Humas INASGOCPresiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri Count Down Asian Games 2018.

Hal ini sepertinya menjadi pekerjaan rumah baru bagi PSSI yang harus segera membentuk Timnas yang berkualitas. Pasalnya, kurang dari setahun lagi Asian Games 2018 bakal berlangsung.

INASGOC selaku penyelenggara juga telah menyiapkan 5 stadion yang bakal menggelar ajang sepakbola. Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api didapuk sebagai lokasi penyelenggaraan cabang sepakbola.

460