SEA Games 2017

Kapten Timnas Vietnam Sebut Laga Lawan Indonesia Sangat Penting

Senin, 21 Agustus 2017 19:23 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Vietnam saat ini memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor telak 4-0. Usai menghadapi Indonesia esok, Vietnam akan menantang Thailand di pertandingan pamungkas.

“Satu dari dua pertandingan yang menurut saya harus dimenangi, terutama melawan Indonesia. Ini akan menjadi pertandingan kunci. Jika kalah, akan sulit menghadapi Thailand,” ujar Thanh Trung kepada Goal Vietnam.

“Selain itu, kekalahan juga memberikan dampak psikologis kepada pemain. Hal terbaik yang saat ini harus kami lakukan adalah konsentrasi penuh menghadapi Indonesia.”

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Vietnam U-22 vs Indonesia U-22 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Vietnam U-22 vs Indonesia U-22

Meski belum pernah kalah dalam tiga pertandingan di babak grup SEA Games 2017, namun Thanh Trung tak setuju dengan anggapan Vietnam tampil sempurna. Tak ingin merendahkan kualitas lawan-lawan sebelumnya, kapten tim Negeri Paman Ho itu menilai jika Timor Leste, Kamboja, dan Filipina merupakan tim bagus.

“Mereka hanya terlihat sebagai tim lemah di klasemen, tapi kenyataannya mereka merupakan tim tangguh, dan tak mudah dikalahkan. Namun Indonesia dan Thailand secara tradisi adalah tim kuat di Asia Tenggara. Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami,” tutup Thanh Trung.

2.9K