Liga 1

Hadapi Persiba, PS TNI Ditinggal 2 Legiun Asingnya

Selasa, 22 Agustus 2017 10:43 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev harus memutar otak menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Parikesit, Selasa (22/08/17) sore nanti.

Pasalnya, dalam laga itu PS TNI dipastikan hanya akan di perkuat satu pemain asing Franklin Anzite. Sedangkan gelandang Hong Soon-hak dan penyerang Bruno Martins absen.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Logo PS TNI. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaPS TNI akan menghadapi Persiba Balikpapan.

"Kita hanya diperkuat satu pemain asing saja, Franklin. Kalau Hak dan Bruno tidak bisa main karena cedera. Kalau pemain lainnya siap," ujar Kolev.

Meski begitu, pelatih asal Bulgaria itu tak khawatir karena telah menyiapkan pemain pengganti. Kolev bahkan mengaku telah mengetahui gaya bermain Beruang Madu.

© Dokumentasi Pribadi
Gelandang asing PS TNI, Hong Soon-Hak. Copyright: Dokumentasi PribadiGelandang asing PS TNI, Hong Soon-hak.

"Kita sudah ada pemain yang kita siapkan, jadi tidak masalah dan saya sudah menonton mereka waktu lawan Arema FC, saya melihat mereka punya semangat untuk menang,” bebernya,

Kolev pun menyatakan telah membenahi kelemahan anak asuhnya yang kerap kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan, sehingga lawan bisa cetak gol.

"Kita sangat kecewa di pertandingan terakhir, karena kita kalah di menit-menit terakhir. Sudah sering kita kalah di menit-menit terakhir, itu kelemahan kita," sebutnya.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Ivan Kolev di sesi konferensi pers. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPelatih PS TNI, Ivan Kolev.

"Bola-bola mati juga menjadi kelemahan kita, banyak terjadi gol di situ juga. Makanya kita harus konsentrasi selama 90 menit. Kita tidak boleh mengulangi lagi kesalahan."

Sementara kiper  PS TNI Ganjar Mukti menambahkan, lawan Persiba wajib meraih poin, untuk menggantikan poin yang hilang saat dikalahkan Borneo FC di pertandingan sebelumnya.

"Kita datang ke Balikpapan karena kita ingin bisa dapat poin di Persiba menggantikan poin kita yang hilang lawan Borneo FC," pungkasnya.

PS TNI sendiri saat ini berada papan bawah klasemen sementara Liga 1. Perolehan 25 poin dari 19 laga yang sudah mereka jalani membawa Manahati Lestusen dkk berada di peringkat 14.