Usai Menang atas PS TNI, Pelatih Borneo FC Undur Diri

Senin, 14 Agustus 2017 13:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC.

Borneo FC baru saja meraih kemenangan saat menjamu PS TNI pada laga pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Minggu (13/08/17) di Stadion Segiri, Samarinda. Tim Pesut Etam menang tipis dengan skor 1-0 melalui gol Sultan Samma di menit-menit akhir babak kedua.

Akan tetapi, hasil positif itu harus dibayar mahal, lantaran pelatih Ricky Nelson secara resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Borneo FC.

© borneofc/Fauzan Ahmad
Ricky Nelson (pelatih PBFC) Copyright: borneofc/Fauzan AhmadRicky Nelson (pelatih PBFC)

Kepastian itu pun disampaikan Manager Borneo FC, Farid Abubakar. Ia mengaku pihaknya sudah bertemu Ricky Nelson dan memutuskan tak lagi menggunakan jasa pelatih asal Kupang, NTT itu di sisa laga putaran kedua Liga 1 2017 ini.

"Iya tadi malam selepas pertandingan saya ketemu dengan Coach Ricky, saya menyampaikan beberapa hal dan kami sepakat Coach Ricky tidak lagi menjap bagian skuat senior Borneo FC," kata Farid seperti dilansir dari laman resmi klub.

© Twitter/Borneo FC
Borneo FC vs PS TNI Copyright: Twitter/Borneo FCBorneo FC vs PS TNI

Meski tak lagi menangani tim senior Borneo FC, sejatinya Ricky tetap bersama di lingkup tim Pesut Etam. Ia kini kembali menukangi tim muda Borneo FC U-19, karena selama ini ia memang dikenal sebagai Director Youth Development di Borneo FC.

"Pada intinya kami tetap bersama, hanya status dia kembali sebagai pelatih tim junior. Karena pada dasarnya dia memang menjabat sebagai Director Youth Development di Borneo FC," ungkap Farid Abubakar.

Ricky Nelson pun sudah mengungkapkan salam perpisahan kepada tim dan para pendukung Borneo FC. Melalui akun instagram pribadinya, @coachrickynelson, juru taktik kelahiran Kupang, NTT itu berterima kasih atas kesempatan membesut skuad senior di 5 pertandingan kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

947