Gabung Klub Brasil, 5 Pemain Borneo FC Akan Latihan Bareng Eks Real Madrid

Jumat, 11 Agustus 2017 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sejumlah pemain Borneo FC bakal berlatih di salah satu klub Brasil pasca berakhirnya kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sejumlah pemain Borneo FC bakal berlatih di salah satu klub Brasil pasca berakhirnya kompetisi Liga 1.

Nasib mujur tampaknya akan menghapiri lima pesepakbola muda berbakat Indonesia, tepatnya dari klub Borneo FC. Pasalnya, Presiden Borneo FC, Nabil Husein menjelaskan kalau ia akan mengirimkan sejumlah pemain muda di klub miliknya untuk menimba ilmu bersama klub Brasil, Cruzeiro Esporte Clube.

Kelima pemain itu rencananya akan diberangkatkan setelah gelaran Gojek Traveloka Liga 1 usai dan berlatih selama kurang lebih empat bulan bersama klub yang merupakan pemilik tiga gelar juara Liga Brasil itu. Kelima pemain yang beruntung itu terdiri dari dua pemain dari tim senior Borneo FC dan tiga lainnya dari skuat U-19.

©
Caption Copyright: 5 Pemain Borneo bakal berlatih di Cruzeiro Esporte Clube.

"Nanti saya ada rencana mau sekolahkan ada empat pemain muda kita ke Brasil, semacam belajar di sana sekitar empat bulan usai liga selesai. Rencananya kita akan kirim ke klub Cruzeiro, Liga brasil," tutur Nabil Husein.

"Kita ada link kesana itu dari agennya pelatih kiper Borneo, namanya Fabio Barbosa dan juga dibantu coach Jaino Matos soalnya dia kenal hampir semua di klub itu. Hubungan Jaino dengan mereka sangat baik, dan kebetulan Jaino juga mau ambil lisensi lagi di Brasil," sambungnya.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Yang dikirim itu nanti Terens Puhiri, Habibi, dan Wahyudi Setiawan Hamisi. Terus playmaker U-19, Iftiqar Rizal dan satu lainnya. Mungkin 3 pemain dari U-19 dan 2 dari senior," imbuh Nabil.

Nabi Husein menyatakan tidak masalah biaya besar yang kemungkinan akan dikeluarkan untuk menyekolahkan pemainnya. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah investasi untuk masa depan Borneo FC. Selain Borneo, Persija Jakarta juga dikabarkan sedang mempertimbangkan hal serupa.

"Kita akan bayar semua kebutuhan mereka disana dari segala macam hal, mahal memang tapi tidak masalah, toh ini investasi klub buat masa depan klub. Rencananya Persija mungkin mau kirim pemainnya, kemarin sudah sempat sharing dengan Pak Gede Widiade (Direktur Persija)," tutup Nabil Husein.

Jika rencana tersebut teralisasi maka Terens Puhiri dan keempat temannya terbuka kesempatan untuk berlatih bersama sejumlah pemain tenar dan berbakat milik Cruzeiro.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNET Pemain Borneo yang dikirim ke klub Brasil berkesempatan bermain bersama Lucas Silva.

Sebut saja gelandang sarat pengalaman Rafael Sobis yang pernah bermain untuk Real Betis, kemudian ada pemain Real Madrid yang saat ini tengah dipinjamkan, Lucas Silva.

1.8K